Facebook Akui Manfaatkan Nomor Telepon Pengguna untuk Ini

Ilustrasi Facebook. (Istimewa)
30 September 2018 23:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Teknologi Share :

Solopos.com, NEW YORK - Facebook telah mengakui jika pihaknya menggunakan nomor telefon pengguna untuk otentikasi dua faktor (2FA). Mereka menargetkan pengguna untuk umpan balik iklan.

Sebelumnya, penggemar dibuat heboh atas hal ini, di mana mereka menduga jika Facebook kembali membocorkan data dan meraup banyak dolar melalui iklan. Bahkan, para pengguna mencemooh taktik Facebook di media sosial.

"Kami menggunakan informasi yang diberikan orang untuk menawarkan pengalaman yang lebih baik dan lebih dipersonalisasi di Facebook, termasuk iklan," kata juru bicara Facebook mengkonfirmasi, seperti dilansir Engadget, Sabtu (28/9/2018).

Facebook menambahkan, "Kami jelas tentang bagaimana kami menggunakan informasi yang kami kumpulkan, termasuk informasi kontak yang orang-orang unggah atau tambahkan ke akun mereka sendiri. Anda dapat mengelola dan menghapus informasi kontak yang telah Anda unggah kapan saja".

Tahun lalu, Facebook memang lebih sering memberikan lebih banyak alternatif 2FA. Tidak hanya kode yang dikirim ke ponsel, namun juga termasuk dukungan kunci USB, kemampuan untuk menggunakan aplikasi otentikasi pihak ketiga pada Mei.