Mulai November, Skype Lawas Bakal Ditutup

Tampilan Skype. (Istimewa)
30 September 2018 22:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Teknologi Share :

Solopos.com, NEW YORK - Microsoft akan menutup Skype versi klasik baik di PC maupun perangkat seluler pada November 2018. Namun, bukan berarti aplikasi tersebut hilang, pasalnya Microsoft merombak Skype ke versi terbaru yakni Skype 8.

“Saat kami terus fokus dan meningkatkan Skype versi 8, dukungan untuk Skype versi 7, dan di bawah ini akan berakhir pada tanggal 1 November 2018 di perangkat desktop dan 15 November 2018 di perangkat seluler dan tablet,” kata Microsoft, dilansir Onmsft, Jumat (28/9/2018).

Pengguna Skype disarankan untuk memperbarui aplikasi sesegera mungkin, meskipun mereka masih bisa menggunakan versi lama untuk sementara waktu.

Beberapa fitur terbaru dari Skype 8, di antaranya memungkinkan pengguna membuka percakapan di jendela terpisah, memberikan informasi saat kontak Anda online dan offline, dan banyak lagi.

Pengguna kabarnya masih menyukai Skype versi klasik, karena merupakan tonggak Skype di PC yang dibangun dari bawah hingga populer. Sedangkan Skype versi 8 adalah aplikasi lintas platform yang menggunakan UI yang digerakkan ponsel.

Skype versi 8 menerima banyak kritik sejak diluncurkan tahun lalu, tetapi Microsoft telah bekerja keras untuk menjadikannya sebaik Skype Classic.

"Kami terus bekerja pada fitur yang paling Anda minta. Baru-baru ini kami meluncurkan rekaman panggilan dan sudah mulai meluncurkan kemampuan untuk mencari dalam percakapan. Anda akan segera dapat menambahkan nomor telepon ke kontak yang ada, memiliki kontrol lebih besar atas status ketersediaan Anda, dan banyak lagi," jelasnya.