Gara-Gara Hal Sepele Hacker Top Taiwan Batal Retas Akun Mark Zuckerberg

Mark Zuckerber. (Reuters)
30 September 2018 15:10 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, TAIPEI - Seorang hacker asal Taiwan, Chang Chi-yuan, membatalkan rencananya untuk meretas akun Facebook Mark Zuckerberg. Chang mengatakan, takut akan mendapatkan masalah jika berhasil meretas akun orang nomor satu di Facebook itu.

"Aku membatalkan rencanaku. Aku telah melaporkan keberadaan bug ke Facebook. Aku akan menunjukkan bukti ketika saya mendapatkan hadiah dari Facebook," katanya sebagaimana dilansir Bloomberg, Jumat (28/9/2018).

Lebih lanjut, Chang mengatakan, aksi peretasan akun Mark Zuckerberg tidak akan memberikan dirinya keuntungan sama sekali di masa depan. "Masih akan ada banyak orang yang mempertanyakan kemampuan saya bahkan setelah saya menemukan banyak bug. Saya seharusnya tidak mencoba membuktikan diri dengan bermain-main dengan akun Zuck," tulisnya.

Diberitakan sebelumnya, Chang mengumumkan bahwa dirinya akan meretas akun Facebook milik Mark pada Minggu (30/9/2018) pukul 18.00 waktu setempat. Bahkan, ia berjanji untuk menyiarkan aksinya secara langsung.

Sekadar informasi, Chang kerap mendapatkan hadiah dari perusahaan teknologi karena keahliannya dalam menemukan celah keamanan. Ia bahkan masuk ke dalam hall of fame of bug hunters milik Line.

Ia pernah mendapatkan masalah ketika dirinya berhasil meretas sistem tiket perusahaan bus Taiwan.

Sumber : Suara