Facebook Messenger Bakal Punya Fitur Voice Call

Ilustrasi Facebook. (Istimewa)
08 Oktober 2018 01:00 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, NEW YORK - Facebook kabarnya akan menyisipkan pembaruan pada aplikasi turunannya, yakni Facebook Messenger. Aplikasi chat ini kabarnya akan menambahkan fitur baru berupa panggilan suara atau voice call. Tidak hanya sampai disitu, fitur lainnya yang mendukung fitur audio seperti mendikte dan membuat pengingat juga akan ditambahkan.

DIlansir Tech Crunch, Sabtu (5/10/2018) messenger untuk kode Android mengungkapkan tombol asisten M baru di atas layar utas pesan yang mengaktifkan mendengarkan perintah suara untuk fungsi-fungsi tersebut. Kontrol suara dapat membuat Messenger lebih sederhana untuk menggunakan handsfree atau saat mengemudi.

Facebook Messenger sebelumnya terlihat menguji transkripsi ucapan sebagai bagian dari asisten suara Aloha yang diyakini menjadi bagian dari perangkat video chat layar Portal yang akan datang.

Tapi perintah suara di asisten M adalah baru, dan menunjukkan evolusi dalam strategi Facebook karena mantan kepala Messenger-nya David Marcus mengatakan "bukanlah sesuatu yang sedang kami kerjakan sekarang" pada September 2016.

Prototipe ini ditemukan oleh juru bicara TechCrunch dari semua bintang, Jane Manchun Wong , yang sebelumnya telah menemukan prototipe dari Video Calling Instagram, layar digital digital dashboard waktu Facebook dan penyewaan skuter Lyft sebelum diluncurkan secara resmi.

Namun sayangnya pihak Facebook masih enggak untuk memberikan komentar. Namun yang pasti, juru bicara Facebook Messenger menegaskan kepada TechCrunch bahwa Facebook secara internal menguji fitur perintah suara.

“Kami sering bereksperimen dengan pengalaman baru tentang Messenger dengan karyawan. Kami tidak memiliki apa-apa lagi untuk dibagikan saat ini," kata pihak Facebook.

Messenger ingin sekali membedakan dirinya dari SMS, Snapchat, Android Messages, dan platform SMS lainnya. Aplikasi ini secara agresif mengadopsi fitur komunikasi visual seperti Facebook Stories, filter augmented reality, dan banyak lagi.

Bahkan Wong hari ini melihat prototipe Messenger efek kamera augmented reality digulirkan ke GIF, Stiker dan menu Emoji di penyusun pesan. Facebook menegaskan ini sekarang dalam pengujian dengan persentase kecil pengguna Messenger.

Sumber : Okezone