Hati-Hati! Stalking Ponsel Suami Bisa Masuk Bui

Ilustrasi stalking ponsel (Youtube)
09 Oktober 2018 20:40 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Mengecek ponsel milik orang lain, termasuk pasangan sekalipun bisa menjadi suatu tindak pidana. Seorang wanita malang harus merasakan dinginnya tidur di balik jeruji besi akibat mengecek ponsel milik suaminya.

Pengadilan Uni Emirat Arab (UAE) menghukum seorang wanita dengan kurungan selama tiga bulan di penjara akibat ulahnya mengutak-atik ponsel sang suami tanpa izin. Pria itu menggugat istrinya karena merasa privasinya dilanggar. Dia mengklaim sang istri mengakses ponselnya ketika sedang terlelap.

Sang istri diklaim telah menyalin semua data, termasuk gambar dan obrolan di dalam smartphone sang suami. Dia juga merasa terganggu dengan ulah sang istru yang sering membagikan informasi pribadinya kepada sejumlah kerabat dan rekan dekatnya.

Diberitakan Oddity Central, Selasa (9/10/2018), wanita yang tidak diketahui identitasnya itu membantah tuduhan sang suami. Dia berdalih telah mendapatkan izin mengakses ponsel suaminya. Sebab, sang suami telah memberikan kata sandi ponsel yang dipakai kepadanya. Dia mengakses ponsel tersebut karena pernah melihat sang suami mengobrol dengan wanita lain.

Kesal dengan tingkah sang istri, pria yang juga tidak disebutkan identitasnya itu mengajukan gugatan ke pengadilan. Dia merasa ranah privasinya telah dilanggar oleh sang istri. Pengadilan mengabulkan gugatannya dan menjatuhkan hukuman penjara selama tiga bulan kepada wanita tersebut.