Belum Tentu PS5, Game Konsol Terbaru Sony Akhiri Siklus Playstation

Ilustrasi Playstation terbaru. (Istimewa)
10 Oktober 2018 02:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Teknologi Share :

Solopos.com, TOKYO - Playstation 4 telah muncul sejak November 2013, dan kini telah mencapai usia 5 tahun. Mengingat usianya sudah setengah dekade, Sony tampaknya berpikir bagaimana meregenerasi konsol game mereka.

Dilansir Gamesindustry, Selasa (9/10/2018), Sony telah mengonfirmasi bahwa pihaknya akan mengeluarkan konsol game terbaru. Hal ini terungkap melalui Sony CEO Kenichiro Yoshida, yang memberikan isyarat terkait penerus Playstation 4.

Kendati demikian, Yoshida tidak menyebut Playstation 5, atau bahkan Playstation. Ia hanya menunjukkan akhir dari siklus hidup alami Playstation 4 dan tidak mengindikasikan berapa lama lagi perangkat terbaru akan diluncurkan.

"Pada titik ini, apa yang bisa saya katakan adalah perlu memiliki perangkat keras generasi berikutnya," kata Yoshida, tanpa memberikan rincian lain.

Kemunculan konsol game generasi baru buatan Sony tampaknya dinantikan para penggemar game di seluruh dunia. Seperti diketahui, Sony Playstation memiliki pesaing, yakni Xbox besutan Microsoft yang juga dinantikan kehadiran seri terbarunya.

Bos Xbox, Phil Spencer selama E3 2018 mengungkap mengenai konsol generasi baru. Microsoft juga mengumumkan layanan game-streaming Project xCloud, yang mendukung spekulasi bahwa streaming akan menjadi bagian integral dari setidaknya satu perangkat Xbox berikutnya.