Unggah Video Polisi Calo Tiket Asian Para Games, Komedian Augie Diperiksa Polisi

Augie Fantinus - Instagram@augiefantinus
12 Oktober 2018 13:30 WIB Aziz Rahardyan Teknologi Share :

Solopos.com, JAKARTA - Video unggahan artis dan komedian Augie Fantinus Wijaya di media sosial yang menyebut ada polisi merangkap calo tiket Asian Para Games 2018  ternyata tidak terbukti. 

Pihak kepolisian telah melakukan pemeriksaan dan memastikan bahwa konten video yang diunggah Augie di Gelora Bung Karno pada Kamis (11/10/2018), tidak sesuai dengan apa yang sebenarnya terjadi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan anggota kepolisian dalam video tersebut bukanlah calo tiket, melainkan membantu mengembalikan tiket yang kelebihan.

“Ketika tiket box ditutup sementara karena ditakutkan tidak mendapat kursi, ada [rombongan penonton] dari SD Tarakanita yang meminta tolong kepada polisi untuk membelikan tiket sejumlah 100 tiket. Ternyata setelah dibantu ada kelebihan 5 tiket,” jelas Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (12/10/2018).

Kini Augie sedang diperiksa di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Metro Jaya untuk mempertanggungjawabkan unggahannya tersebut.

“Sedang diperiksa di Krimsus, sudah dibuatkan laporan,” ujar Argo.

Kini video yang diunggah di akun Instagram @augiefantinus tersebut telah dihapus. Walaupun demikian, lewat unggahan di media sosialnya ini, Augie bisa dijerat UU ITE dan dugaan pencemaran nama baik terhadap institusi Polri.