Tepis Gosip, Smartphone Lipat Samsung Tak Batal

Kantor Samsung di Seoul, Korea Selatan. (Reuters/Kim Hong/Ji)
13 Oktober 2018 05:00 WIB Ginanjar Saputra Teknologi Share :

Solopos.com, SEOUL — Belakangan hari ini, Samsung digosipkan akan membatalkan produksi smartphone lipat berbasis Android. Bukan tanpa sebab, prediksi itu muncul karena Samsung sempat menunda produksi ponsel tersebut dan melakukan beberapa revisi desain ditambah banyaknya pesaing yang juga mulai memproduksi ponsel pintar yang bisa dilipat.

Meski begitu, Presiden Samsung Electronics, Dong Jin Koh, membantah jika Samsung diprediksi akan membatalkan produksi smartphone terbaru yang bisa dilipat. Ia menegaskan Samsung masih percaya diri untuk memproduksi ponsel tersebut meski masih ada beberapa revisi desain yang membuat proses produksinya tertunda.

Dilaporkan Phone Arena, Kamis (11/10/2018), Koh menyatakan smartphone terbaru yang bisa dilipat itu nantinya akan tersedia secara global. "Ponsel tersebut harus benar-benar bisa bermakna bagi pelanggan kami," ungkap Koh.

Phone Arena memprediksi smartphone terbaru yang bisa dilipat keluaran Samsung itu akan menggunakan nama Galaxy F. Meski begitu, pihak Samsung belum bisa memberikan klarifikasi terkait nama ponsel lipat yang dijanjikan akan menarik perhatian banyak orang tersebut.

Meski waktu perilisannya belum bisa ditentukan karena proses produksi yang terus tertunda, Koh menegaskan rencana pembuatan ponsel pintar yang bisa dilipat bukan hanya gimik belaka. Ia menyatakan perusahaan sebesar Samsung tak akan mungkin membuat gimik demi mencuri perhatian khalayak.