Samsung Rilis Ponsel 4 Kamera Utama Pertama di Dunia

Samsung Galaxy A9 (Samsung)
21 Oktober 2018 04:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Samsung terus mengejar posisi sebagai vendor smartphone yang paling update merilis produk baru berkualitas prima. Vendor ponsel pintar asal Tiongkok itu telah resmi meluncurkan ponsel dengan empat kamera di belakang alias quadruple yang diberi nama Galaxy A9.

Samsung Galaxy A9 menjadi smartphone pertama di dunia yang mengusung empat kamera di bagian belakang. Ponsel pintar ini menyasar kaum milenial yang sering memanfaatkan kamera untuk memotret dan mengunggah hasilnya di media sosial.

Dikutip dari Android Pit, Sabtu (20/10/2018), kamera belakang Samsung Galaxy A9 tersusun secara vertikal dengan rapi di tepi kiri ditemani LED flash di bagian bawah. Adapun resolusi kamera tersebut adalah 24 MP, 10 MP, 8 MP, dan 5 MP. Ponsel pintar terbaru ini dilengkapi dengan kamera depan bersolusi 24 MP.

Smartphone terbaru dari Samsung tersebut memiliki ukuran layar 6,3 inci dengan resolusi full HD plus dan panel super Amoled. Tak ketinggalan ada pula sensor sidik jari yang berada di bagian tengah punggung ponsel Samsung Galaxy A9.

Ponsel terbaru keluaran Samsung tersebut terlihat sangat elegan dengan kombinasi bahan kaca dan logam. Ada tiga varian warna yang tersedia, yakni Caviar Black, Lemonade Blue, dan Bubblegum Pink. Ponsel canggih Samsung Galaxy A9 dikuatkan dengan prosesor Snapdragon 660 Octacore dengan dua dua RAM, yakni 6 GB/128 GB dan 8 GB/512 GB. Sayangnya, belum diketahui pasti berapa harga resmi ponsel tersebut di Indonesia. Namun, perkiraan harganya sekitar Rp10 juta.