Samsung Bikin Smartphone Gaming?

Ilustrasi smartphone Samsung. (Istimewa - Digital Trends)
23 Oktober 2018 01:10 WIB Jafar Sodiq Assegaf Teknologi Share :

Solopos.com, SEOUL - Setelah Asus dan Xiaomi, kini giliran Samsung yang bakal mencoba peruntungan di sektor smartphone gaming. Sebagaimana ponsel gaming pada umumnya, ponsel Samsung kemungkinan akan diperkuat oleh sistem pendingin water carbon. Ada pula dukungan baterai 4.000 mAh.

Dilansir Gizmo China, Senin (22/10/2018), Samsung kabarnya sudah memiliki rencana mengembangkan smartphone khusus untuk bermain game. Hal itu diungkap oleh seorang sumber yang mengetahui detail rencana tersebut.

Jika rumor tersebut benar, ponsel gaming Samsung akan diperkuat oleh Snapdragon 845 yang dipasangkan dengan RAM 8 GB. Ponsel tersebut akan membawa tiga varian storage 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.

Di luar masalah spesifikasi, ponsel Gaming Samsung akan membawa bahasa desain seperti Galaxy A7 dan Galaxy A9. Hingga saat ini belum ada pengumuman resmi mengenai peluncuran ponsel gaming dari Samsung. Kemungkinan besar, ponsel tersebut akan hadir pada saat musim liburan di Desember. 

Sejauh ini, beberapa ponsel gaming yang beredar di pasaran antara lain, Asus ROG Phone, Honor Play, dan Xiaomi Black Shark.