Ponsel Layar Lipat Huawei Dukung Jaringan 5G

Konsep smartphone layar lipat. (Istimewa)
24 Oktober 2018 03:10 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, BEIJING - Ponsel lipat Huawei telah dikonfirmasi secara resmi oleh perusahaan karena tidak hanya menawarkan layar lipat tetapi juga konektivitas 5G.

Dilansir T3, Selasa (23/10/2018), CEO Huawei Richard Yu berbicara pada peluncuran Mate 20 Pro baru-baru ini di mana dia menegaskan sifat 5G dari ponsel baru yang dapat dilipat. "Kami sedang bekerja pada ponsel yang dapat dilipat. Ponsel 5G yang bisa dilipat," ucapnya.

Rumor mengatakan bahwa handset kabarnya akan dirilis pada 2019. Samsung juga menyatakan keinginan untuk menjadi perusahaan pertama yang merilis "smartphone yang benar-benar dapat dilipat" pada awal 2019 dengan Galaxy X, meskipun tanggal peluncuran ini terus tertunda.

Samsung diperkirakan akan meluncurkan ponsel 5G dan kemampuan lipat pada ponsel lainnya. Sedangkan Huawei tampaknya ingin menggabungkan keduanya.

Konferensi pengembang Samsung, minggu depan, dapat mengungkapkan lebih banyak tentang rencana ponsel yang dapat dilipat itu. Samsung diperkirakan akan meluncurkan ponsel yang dapat dilipat pada awal 2019, sementara ponsel Huawei juga diharapkan sekira awal tahun.

Sumber : Okezone