Xiaomi Mi Mix 3 Batal Jadi Smartphone 5G

Ilustrasi Xiaomi Mi Mix 3 (DXO Mark)
25 Oktober 2018 22:40 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Smartphone terbaru keluaran Xiaomi, Mi Mix 3, yang telah lama menjadi buah bibir akhirnya resmi dirilis. Ponsel ini memiliki penampilan yang berbeda dari produk Xiaomi lainnya. Xiaomi Mi Mix 3 masuk ke segmen ponsel pintar high-end dengan bodi yang kekinian. Namun, tidak termasuk ponsel 5G seperti yang santer dibicarakan selama ini.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (25/10/2018), Xiaomi Mi Mix 3 memiliki layar yang lebih luas tanpa poni di bagian atas. Sensor kamera selfie dan beberapa komponen lain yang biasanya terpatri di depan, disembunyikan dengan model slider (geser). Model smartphone terbaru ini jelas berbeda dengan Vivo Nex maupun Oppo Find X.

CEO Xiaomi, Lei Jun menegaskan, model slider dari Xiaomi Mi Mix 3 diklaim bakal nyaman dipakai. Ponsel ini memiliki layar seluas 6,4 inci yang dilindungi Gorilla Glass. Smartphone yang menjalankan Android 8.1 Oreo tersebut diperkuat dengan chipset Snapdragin 845. Adapun kapasitas RAM dan memori internalnya bervariasi, yakni 10 GB/512 GB, 8 GB/256 Gb, dan 6 GB/128 GB.

Ada total empat kamera yang tersemat di smartphone Xiaomi Mi Mix 3, yakni masing-masing dua di depan dan belakang. Dua sensor kamera belakang masing-masing berseolusi 12 MP dengan satu lensa wide-angle dan modul telephoto. Sementara di bagian depan tersemat kamera selfie beresolusi 24 MP dan 2 MP. Sayangnya, kapasitas baterai ponsel ini tidak cukup besar, yakni hanya 3.200 mAh.

Harga yang ditawarkan untuk smartphone Xiaomi Mi Mix 3 pun bervariasi, untuk RAM 6 GB dibanderol sekitar Rp7,8 juta. Sementara untuk ukuran RAM 8 GB dijual seharga Rp7,8 juta sampai Rp8,7 juta dan RAM 10 GB sekitar Rp10,9 juta.