Snapchat Kehilangan 5 Juta Pengguna Gara-Gara Stories Instagram

Ilustrasi Snapchat. (Istimewa - Martech Today)
27 Oktober 2018 03:10 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, NEW YORK - Snapchat dikabarkan telah kehilangan 5 juta pengguna selama 6 bulan terakhir karena perang persaingan dengan aplikasi Facebook dan Instagram.

Dilansir Telegraph, Jumat (26/10/2018) aplikasi berbagi foto dan video ini mengalami penurunan berturut-turut pada 3 bulan terakhir menjadi 188 juta dan 3 bulan selanjutnya menjadi 186 juta.

Sebelumnya pengguna mencapai 191 juta awal tahun ini, Tetapi angka lain menunjukkan perbaikan dengan pendapatan 5-7 pc lebih tinggi dari yang diperkirakan analisis pada US$298 juta atau sekira Rp4 triliun. Dan kerugian berkurang sekitar 30%.

Saham Snap Inc sempat melonjat 9%, sebelum turun di bawah harga penutupan sebesar US$6,60. "Kami memfokuskan waktu dan sumber daya kami untuk memperluas komunitas kami, meningkatkan keterlibatan, dan meningkatkan monetisasi," kata bos Snapchat, Evan Spiegel.

Snap telah berjuang untuk menjadi media populer pada Maret 2017, namun secara teratur kehilangan perkiraan pendapatan dan banyak stafnya.

Snapchat merupakan aplikasi berbagi video atau foto dalam bentuk stories yang akan hilang jelang 24 jam penayangannya. Tampaknya, aplikasi ini digeser oleh beberapa itur bawaan dari Facebook dan Instagram, yakni Facebook Stories dan Instagram Stories.

Terlebih, Facebook Stories mengklaim ada 300 juta pengguna setiap hari pada bulan September. Serta Instagram Storiesyang mencapai 400 juta pada bulan Juni.

Dalam panggilan konferensi dengan analis, Spiegel mengatakan ia berencana untuk memulihkan pertumbuhan pengguna Snapchat dengan menargetkan anak-anak berusia di atas 34 tahun.

Sumber : Okezone