Pokemon Go Tambah Gen 3 Bulan Depan

Ilustrasi Pokemon Go (Variety)
28 Oktober 2018 02:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Game populer Pokemon Go mengumumkan rencana menambah Gen 3 yang telah lama menghilang. Fitur Gen 3 tersebut rencananya diluncurkan pada November 2018. Kabar tersebut disampaikan melalui Twitter yang viral di media sosial.

Pokemon Go mengumumkan Shedinja menjadi hadiah penelitian terobosan untuk bulan November 2018. Shedinja adalah Pokemon tipe hantu dan merupakan salah satu dari Gen 3 yang masih hilang dari game. Shedinja secara teknis adalah sekam kosong dari Pokemon.

Shedinja dianggap sebagai evolusi khusus karena hanya muncul ketika seorang pemain mengembangkan Nincada dan memiliki slot terbuka di enam tim Pokemon dan ekstra Poke Ball. Shedinja juga punya kemampuan khusus yang tidak bisa diterjemahkan dengan baik di Pokemon Go.

Dilansir Comic Book, Sabtu (27/10/2018), kehadiran Shedinja membuat Pokemon Go kehilangan beberapa Pokemon Gen 3. Selain Nincada dan Ninjask, game ini juga kehilangan Clamperl dan Gorebyss. Permainan ini juga kehilangan Smeargle, Pokemon Gen 2 yang menggunakan gerakan untuk mempelajari gerakan Pokemon secara permanen.

Jika ingin mendapatkan Shedinja, pemain harus menyelesaikan tugas yang berbeda. Tugas tersebut diberikan oleh Pke Stops yang bakal memberikan hadiah berupa ikon Pokemon tertentu.