Hindari Pengintip, Whatsapp Siapkan Kunci Sidik Jari

Ilustrasi logo Whatsapp (Digit.in)
31 Oktober 2018 07:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Whatsapp merupakan aplikasi chatting online yang sangat populer. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari satu miliar kali. Belakangan ini, Whatsapp terus meningkatkan pelayanan dengan merilis sejumlah fitur baru. Kali ini, Whatsapp berencana meluncurkan fitur baru untuk melindungi pengguna.

Fitur keamanan Whatsapp itu dibuat untuk menghindari kemungkinan orang lain mengintai isi pesan pribadi. Fitur itu akan mengunci aplikasi ponsel dalam keadaan standby untuk menghindari kemungkinan diintip orang lain.

Dikutip dari Tech Zim, Selasa (30/10/2018), fitur keamanan terbaru dari Whatsapp didukung dengan teknologi biometric. Fitur tersebut tidak akan membuat pengguna khawatir dengan pesan yang sifatnya sangat pribadi. Sebab, pengguna harus memasukkan sidik jari terlebih dahulu untuk membaca dan membalas pesan dari aplikasi Whatsapp.

Sayangnya, fitur keamanan terbaru dari Whatsapp tidak akan meluncur dalam waktu dekat. Bahkan, fitur itu disebut-sebut hanya akan dirilis untuk pengguna Ios. Sementara pengguna Android tidak akan mencicipi fitur baru tersebut.