Begini Bentuk Smartphone Layar Lipat Pertama di Dunia

Ponsel layar lipat Royole Flex Pai (New Atlas)
02 November 2018 19:05 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Samsung, Apple, Huawei, dan sejumlah vendor ponsel lainnya tengah berlomba meluncurkan ponsel layar lipat pertama di dunia. Namun, semua vendor smartphone ternama tersebut dikalahkan oleh Royole, perusahaan teknologi asal China.

Perushaan teknologi Royole yang berkantor pusat di Kalifornia, Amerika Serikat, telah meluncurkan smartphone layar lipat pertama di dunia. Ponsel canggih yang diberi nama Flex Pai itu diluncurkan di Beijing, China, Kamis (1/11/2018).

Dilansir New Atlas, smartphone Flex Pai memiliki layar seluas 7,8 inci. Ukuran layar ini memang cukup besar, layaknya tablet. Namun, ketika dilipat ukurannya menjadi lebih kecil layaknya smartphone pada umumnya.

Dalam posisi terlihat, Anda bisa melihat tiga layar ponsel Flex Pai, yakni di depan, belakang, dan samping. Layar tersebut bakal menampilkan notifikasi yang masuk ke ponsel, seperti pesan maupun panggilan masuk.

Meski terbilang baru, ponsel layar lipat Royole Flex Pai terbilang cukup istimewa. Gadget canggih itu dipacu dengan prosesor Qualcomm Next-Gen Snapdragon 8 series SoC yang dilengkapi RAM 8 Gb dan memori internal 256 GB. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 9 Pie.

Harga smartphone layar lipat terbaru Royole Flex Pai yang dijual mulai Kamis sebesar Rp19 juta. Namun, belum diketahui bakal dipasarkan di negara mana saja ponsel tersebut. Sebab, Royole merupakan perusahaan baru di pasar smartphone dunia.

Royole memang perushaan baru yang mengembangkan layar lentur sangat tipis. Namun, Royole mengklaim layar ponsel lipat buatan mereka tidak akan pecah.

Pada Piala Dunia 2018, Royole menciptakan layar berkualitas HD yang bisa ditempel di topi dan kaus. Uniknya, layar itu bisa menayangkan konten yang sedang diakses di layar ponsel si pemakai topi atau kaus.