Inikah Nama Smartphone Layar Lipat Samsung?

Konsep smartphone layar lipat Samsung (Toms Guide)
03 November 2018 16:30 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Samsung tengah menyelesaikan smartphone lipat yang digadang-gadang bakal mengguncang pasar. Ponsel teranyar ini kabarnya bakal diluncurkan pada 2019 mendatang. Sebelum dirilis, nama ponsel tersebut telah ramai dibahas.

Menurut rumor yang beredar, smartphone layar lipat dari Samsung bakal diberi nama Infinity-V. Dikutip dari The Verge, Sabtu (3/11/2018), ponsel tersebut bakal dipamerkan pada konferensi yang digelar 7 November 2018.

Samsung telah mendaftarkan hak paten ke Korean Intellectual Property Office (KIPO) untuk smartphone seri Infinity-V. Menurut sejumlah pengamat, Infinity V bisa saja menjadi nama smartphone layar lipat anyar dari Samsung.

Sejak 2017 lalu, Samsung memang telah memakai istilah infinity display untuk menyebut layar yang jernih. Ponsel infinity display dari Samsung itu seakan tidak memiliki frame di bagian luar layar alias bezel. Rancangan tersebut membuat ponsel Samsung terlihat lebih elegan.

Sementara itu, smartphone layar lipat yang diklaim sangat canggih tersebut telah terlebih dulu dirilis oleh perusahaan teknologi asal China, Royole. Ponsel yang diberi nama Flex Pai tersebut memiliki sejumlah fitur istimewa. Yang jelas, vendor ponsel tersebut telah mengalahkan Samsung dan sejumlah perusahaan lain yang bersaing ketat merilis smartphone layar lipat.