Salip Samsung dan Huawei, Flexpai Rilis Smartphone Lipat Pertama Dunia

Smartphone lipat FlexPai. (Istimewa - Twitter)
04 November 2018 01:00 WIB Jafar Sodiq Assegaf Teknologi Share :

Solopos.com, BEIJING - Ponsel layar lipat beberapa belakangan ini memang cukup populer dan menyita perhatian. Pasalnya, beberapa vendor ternama seperti Samsung dan Huawei berlomba-lomba untuk menelurkan ponsel tersebut. Bahkan masing-masing mengklaim akan menjadi yang pertama.

Menariknya, salah satu vendor yang tak cukup dikenal. Royole Corporatioan telah memperkenalkan ponsel lipat bernama FlexPai pada 31 Oktober 2018. Ini cukup menarik karena FlexPai menjadi yang pertama di dunia. Ponsel berukuran tablet yang dapat ditekuk menjadi ukuran buku kecil.

Dilansir GSM Arena, Kamis (1/11/2018) ponsel berlayar AMOLED ini memiliki ukuran asli 7,8 inci dengan rasio aspek 4:3 yang dapat dilipat. Dapur pacunya menggunakan prosesor 7 nano meter yakni Qualcomm Snapdragon 8150.

Serta dukungan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB, varian lainnya terdapat RAM 8GB dan memori intrenal 256 atau 512GB. Kameranya didukung dengan dual kamera 16MP + 20MP, yang mampu mendukung lensa telepoto.

Ponsel juga dilengkapi dengan fitur fast charging yang diklaim hanya membutuhkan waktu satu jam untuk mencapai 80 persen. Harganya mulai USD1,300 atau sekira Rp19, 5 jutaan, tampaknya ini bukan harga yang tinggi mengingat fitur flagship dan tampilan layar lipat pertama di dunia.