Whatsapp Tambahkan Fitur Antijahil

Ilustrasi chatting di Whatsapp (Solopos.com/Dok)
06 November 2018 09:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Whatsapp menambahkan fitur terbaru yang dapat diandalkan menghalau keusilan teman. Kali ini, Whatsapp dikabarkan tengah mengerjakan fitur baru yang mendukung touch ID dan face ID.

Menurut laporan WA Beta Info yang dikutip, Senin (5/11/2018), fitur terbaru dari Whatsapp itu sedang dalam pengembangan. Touch ID dan face ID dapat dimanfaatkan untuk mengatasi kejahatan siber. Fitur touch ID mengandalkan sidik jari. Sedangkan face ID memanfaatkan wajah sebagai persyaratan keamanan.

Sederhananya, fitur terbaru dari Whatsapp tersebut, touch ID dan face ID, sebenarnya telah dipasang di sejumlah smartphone kekinian. Fitur ini dipakai sebagai proteksi layar.

Jadi, hanya pemilik smartphone saja yang bisa mengutak-atik perangkat miliknya. Dengan demikian, kemungkinan perangkat tersebut dimanfaatkan pihak tak bertanggung jawab bakal lebih kecil.

Nantinya, fitur proteksi tersebut bakal muncul di pengaturan Whatsapp. Pengguna bisa mengaktifkan touch ID atau face ID untuk melindungi Whatsapp dari tangan-tangan jahil.

Sayangnya, fitur touch ID hanya akan tersedia pada perangkat Iphone dengan Ios 8 atau lebih. Sementara fitur face ID bakal tersedia untuk pengguna Iphone X, Iphone XR, Iphone XS, dan Iphone XS Max.