Youtube Meluncur di Konsol Nintendo Switch

Ilustrasi penggunaan Youtube (Pictagram)
06 November 2018 06:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Situs berbagi video Youtube cukup banyak diakses oleh warganet. Maklum saja, aplikasi ini memuat berbagai macam video menarik yang dibutuhkan netizen.

Jadi, tak heran berbagai ponsel canggih menyertakan aplikasi tersebut ke perangkat keluaran terbaru. Bahkan, konsol game Nintendo Switch berniat memasang aplikasi Youtube.

Kehadiran Youtube di konsol game ternama, Nintendo, itu diketahui dari beberapa anggota forum Reset Era. Dikutip dari Polygon, Senin (5/11/2018), sejumlah anggota forum menemukan aplikasi Youtube ketika mencari game di situs Nintendo.

Memang tidak ada laman produk untuk aplikasi Youtube ketika diklik. Tetapi, logo dan rekomendasi pencarian menandakan Youtube segera meluncur di Nintendo Switch. Padahal, selama ini Nintendo Switch tidak memiliki aplikasi atau layanan streaming ketika diluncurkan pada Maret 2017 lalu.

Di Amerika Serikat, pemilik konsol game Nintendo Switch baru bisa menikmati layanan video streaming lewat aplikasi Hulu yang diluncurkan pada November 2017. Selanjutnya ada pula aplikasi video streaming Netflix yang ikut tertarik bekerja sama dengan Nintendo Switch.

Terakhir, giliran aplikasi Niconico yang disediakan khusus pengguna Nintendo Switch di Jepang.