Rumah Produksi Despicable Me Bakal Garap Animasi Super Mario Bros

Mario/Luigi di Super Mario. (Istimewa)
08 November 2018 02:10 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, TOKYO - Chris Meledandri, founder dari Illumination Entertainment, studio yang menangani franchise Despicable Me, akan menggarap film animasi dari Super Mario Bros. Film Super Mario Bros akan menjadi prioritas utama Illumination Entertainment karena akan tayang di bioskop pada tahun 2022.

Dilansir ScreenRant, Selasa (6/11/2018), Nintendo, perusahaan game yang memiliki hak intelektual Super Mario Bros pun mengkonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan film animasi bersama dengan Illumination pada awal tahun ini.

Pencipta dari game Super Mario dan Direktur Perwakilan dari intend, Shigeru Miyamoto akan memproduseri film ini bersama dengan Chris Meledandri. Namun meskipun demikian, masih belum ada pembaruan mengenai berita ini.

Kedua perusahaan Illumination dan Nintendo tengah disibukan dengan proyek mereka masing-masing. Nintendo sedang melanjutkan membuat game untuk konsol Nintendo Switch-nya dan sedang mengembangkan konsep untuk menggarap serial TV Legend of Zelda bersama produser Adi Shankar. Sementara, Illumination sedang bersiap-siap untuk merilis film The Grinch, yang menceritakan kembali buku dari Dr. Seuss, How the Grinch Stole Christmas.

Dalam sebuah interview dengan Variety untuk mempromosikan The Grinch, Chris mengkonfirmasi bahwa Super Mario Bros. garapan Illumination menjadi prioritas utama studio ini dan akan tayang pada 2022. Ia menjelaskan mengambil proyek ini merupakan tantangan tersendiri bagi studio yang ditemukan pada 2007 ini.

“Ini pekerjaan yang sangat ambisius. Tantangannya adalah bagaimana bisa membuat cerita yang bisa diterima oleh penggemar Mario dari beberapa generasi,” jelas Chris.

Sebelumnya, Super Mario Bros telah naik ke layar lebar dengan film live-action 1993. Meledandri memberitahukan Variety bahwa Illumination sangat menjaga keterlibatan Miyamoto sebagai pusat dari pembuatan film ini, untuk memastikan semua berjalan dengan baik.

Illumination terkenal dengan gaya animasinya yang sangat berwarna, dibumbui dengan karakter-karakter yang unik dan diisi lagi dengan unsur-unsur komedi slapstick. Studio ini sepertinya sangat cocok dengan Mario, Luigi, Princess Peach, dan masyarakat lain dari Mushroom Kingdom.

Bagaimanapun juga, mendengar kabar Illumination akan menggarap film ini bersama degan Shigeru Miyamoto adalah kabar yang baik.

Sumber : Okezone