Facebook Rilis Perangkat Obrolan Video Bernama Portal Plus

Portal Plus Facebook. (The Verge)
10 November 2018 09:00 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, LOS ANGELES - Sebulan setelah pertama kali diumumkan, perangkat obrolan video milik Facebook, Portal dan Portal Plus mulai dijual hari ini. Perangkat tersebut memang secara eksklusif fokus pada video chatting. Namun, handset juga mampu menampilkan foto dan memutar musik.

Dilansir The Verge, Kamis (8/11/2018) dengan perangkat tersebut pengguna juga mampu lebih mudah untuk mengobrol dengan orang-orang melalui Facebook Messenger dan Facebook. Portal dan Portal Plus memiliki satu kamera dibagian atas.

Menariknya nantinya kamera mampu memperbesar sendiri dan mengikuti penggunanya (360 derahat). Sehingga nantinya pengguna tidak perlu menggenggam ponsel saat mengobrol dan pengguna dapa bergerak bebas.

Meskipun demikian, Facebook juga mencoba menepis beberapa komentar tentang masalah privasi. Facebook kabarnya telah menyematkan fitur privasi yakni ada tombol off yang benar-benar menonaktifkan kamera.

Perangkat Portal yang lebih kecil dijual seharga US$199 atau sekira Rp2,9 jutaan. Sementara itu, Portal Plus dibanderol dengan harga USD349 atau sekira Rp5,2 jutaan.

Sumber : Okezone