Whatsapp Bikin Fitur Tambah Teman Seperti di BBM

Ilustrasi logo Whatsapp (Digit.in)
17 November 2018 10:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Layanan pesan instan Whatsapp tengah menguji coba fitur baru khusus untuk menambahkan teman. Whatsapp memungkinkan pengguna menambah kontak baru hanya dengan memindai kode QR di ponsel masing-masing.

Nantinya, daftar teman baru bakal muncul seperti yang terdapat pada aplikasi Blackberry Messenger (BBM). Dikutip dari The Independent, Jumat (16/11/2018), guna memunculkan kode QR, pengguna harus menyetujui membagikan data kontak. Setelah itu, kode QR dan daftar teman baru bakal muncul untuk ditambahkan ke dalam kontak.

Kabar tersebut disampaikan oleh situs WABetainfo, pembocor terpercaya terkait informasi dan fitur terbaru dari Whatsapp. Nantinya, pengguna bakal memiliki kode QR sendiri yang bisa dibagikan kepada orang lain. Singkatnya, metode penambahan kontak di Whatsapp tidak akan berbeda jauh dengan yang ada di BBM.

Pengguna dapat memindai kode orang lain dengan menekan tombol scan code dan mengarahkan kamera ponsel untuk memindai. Uniknya, kode QR bisa langsung dihilangkan dengan memilih revoke code agar tidak bisa disalahgunakan.

Sebelumnya, pengguna Whatsapp diharuskan menyimpan nomor telepon orang yang ingin ditambahkan ke daftar kontak Whatsapp. Namun, dengan adanya pembaruan fitur, kontak di Whatsapp bisa ditambahkan hanya dengan memindai kode QR.