Google Pamerkan Kacamata Pintar

Ilustrasi kacamata pintar Google Glass (Tech Radar)
17 November 2018 23:40 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Sempat dianggap mati suri, kaca mata pintar Google Glass ternyata bakal kembali dirilis. Model kaca mata pintar terbaru dari Google itu bakal lebih keren dibandingkan sebelumnya. Perangkat ini ditambahi dengan fitur baru yang diberi nama enterprise edition.

Sesuai namanya, kacamata Google Glass Enterprise Edition menyasar dirilis khusus untuk pekerja industri manufaktur. Fitur augmented reality (AR) yang tersemat pada kacamata pintar tersebuut menamilkan animasi berisi intruksi manual dan panduan perakitan.

Informasi tentang kacamata Google Glass 2 diketahui dari situs FCC yang mengunggah gambar kacamata terbaru bernomor A4R-GG2.

Dikutip dari Tech Radar, Sabtu (17/11/2018), desain kacamata Google Glass 2 tidak berbeda jauh dengan yang pernah dirilis sebelumnya. Letak tombolnya masih sama, yakni dengan mekanisme engsel yang membuatnya bisa dilipat. Ada tombol daya di bagian belakang lengkap dengan logo kacamata tersebut.

Sayangnya, belum ada spesifikasi detail tentang kacamata Google Glass 2. Sebab, kacamata pintar ini bakal dipamerkan pada 2019. Harganya juga belum diketahui, namun diperkirakan tidak berbeda jauh dengan pendahulunya, yakni sekitar Rp21 juta.