Daya Tahan Baterai Galaxy S10 Meningkat Gara-Gara Ini

Konsep Smartphone Infinity O. (Istimewa - Phone Arena)
18 November 2018 23:00 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, SEOUL - Sebelum resmi meluncur dipasaran, spesifikasi tentang Samsung Galaxy S10 perlahan bocor. Bahkan, kali ini Samsung mengisyaratkan prosesor generasi baru, Exynos 9820 yang akan disematkan ke dalam ponsel teranyarnya itu.

Kabarnya prosesor ini menjadi pesaing prosesor milik Apple Bionic A12 dan Kirin 980 milik Huawei. Dilansir BGR, Jumat (16/11/2018), selain itu chipset terbaru milik Samsung ini diklaim mampu lebih kuar dari pendahulunya yang mendukung ponsel flagship seperti Galaxy S9 dan Note 9 tahun ini.

Bahkan chipset juga didukung dengan GPU Mali-G76 yang akan memberikan peningkatan kinerja 40% dan penghematan daya 35% dibandingkan pendahulunya. Menurut Samsung, chip baru ini juga mendukung kecepatan ponsel yang lebih cepat, hingga 2.0Gbps untuk unduhan dan 316Mbps untuk upload.

Samsung juga mengatakan bahwa codec multi-format Exynos 9820 mendukung encoding dan decoding video 4K UHD pada 150 frame per detik, atau 8K video pada 30 frame per detik.

“Memberikan representasi warna yang lebih akurat dengan menawarkan lebih banyak nada dan warna, ” kata pihak Samsung.

Tak hanya itu, sorotan utama prosesor terbaru ini yakni fitur AI (Artificial Inteligent. Chip baru Samsung akan datang dengan unit pemrosesan sarafnya sendiri (NPU), yang harus melakukan tugas AI hingga tujuh kali lebih cepat dari pendahulunya.

Pemrosesan NPU berlangsung di perangkat dan akan membantu dengan berbagai fitur AI, termasuk peningkatan kamera, serta aplikasi augmented dan virtual reality. Lebih lanjut, Samsung juga mengungkapkan jika Exynos 9820 akan mulai diproduksi pada akhir tahun ini.

Sumber : Okezone