Iphone 2019 Diprediksi Pakai Kamera Depan di Dalam Layar

Iphone XS. (The Verge)
19 November 2018 20:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Apple sedang merampungkan konsep ponsel terbaru yang bakal dirilis 2019 mendatang. Ada sejumlah pembaruan pada ponsel terbaru itu, khususnya di bagian bodi. Kali ini, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat itu tengah mengembangkan ponsel layar penuh dengan kamera di dalam layar.

Dikutip dari Mac Rumors, Senin (19/11/2018), prototipe Iphone layar penuh itu terlihat dari paten Apple terbaru. Gambar itu memperlihatkan kamera depan yang menghadap ke dalam layar ponsel. Apple bukan vendor pertama yang menyiapkan smartphone tanpa poni.

Sebelumnya, Samsung juga dikabarkan meluncurkan ponsel dengan kamera depan di dalam layar. Ponsel Samsung Galaxy S10 kabarnya bakal mengusung konsep kamera depan di dalam layar. Ponsel tersebut rencananya dirilis pada 2019 mendatang.

Smartphone dengan kamera depan di dalam layar bakal menjadi tren pada 2019 mendatang. Jika produk buatan Samsung tersebut sukses, biasanya sejumlah vendor lain bakal meniru dengan meluncurkan sejenisnya.

Sementara ponsel Apple biasanya dirilis sekitar bulan September. Itu artinya penggemar Apple harus menunggu lama jika ingin menjajal Iphone terbaru dengan kamera di dalam layar. Meski demikian, Iphone tetap saja laris manis di pasaran walau harganya sangat tinggi. Seperti diketahui, satu tahun terakhir ini Apple memiliki strategi untuk menaikkan harga ponsel miliknya.