Bye Akun Instagram Palsu...

Ilustrasi Instagram (Pictagram)
21 November 2018 06:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Instagram mengumumkan rencana menghapus akun palsu. Tim Instagram juga akan menyingkirkan like serta komentar yang dibuat oleh akun palsu. Instagram menilai akun palsu alias bot telah melanggar pedoman penggunaan yang dibuat.

Guna merealisasikan hal tersebut, Instagram mengandalkan machine-learning yang bakal membantu memilah akun bot. Mereka bakal melihat akun mana saja yang memakai aplikasi pihak ketiga untuk meningkatkan engagement. Selanjutnya, pihak Instagram bakal menghapus likes, followers, sekaligus komentar akun bot tersebut.

Dikutip dari Business Insider, Selasa (20/11/2018), tindakan itu dilakukan guna meningkatkan kenyamanan pengguna Instagram. Selama ini, pihak Instagram melihat banyaknya pengguna yang memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk menambah jmlah followers dan trafic kunjungan ke suatu akun agar semakin populer.

Dikutip dari The Verge, Instagram telah lama memerangi akun palsu. Namun, ini kali pertama Instagram menghilangkan likes palsu. Instagram juga berencana menghentikan aktivitas semu di platform tersebut. Semua itu dilakukan demi menjaga integritas bisnis.