AMD Rilis Prosessor Berkecepatan Tinggi Radeon RX 590

Ilustrasi AMD Radeon. (Istimewa)
26 November 2018 02:00 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, JAKARTA - AMD baru-baru ini meluncurkan Radeon RX 590. GPU ini didesain dengan arsitektur 12nm yang didukung AMD Polaris termasuk core grafis CGN 4-gen, mesin display, dan inti multimedia.

Dilansir The Inquirer, Minggu (25/11/2018), prosesor ini disebut-sebut menawarkan kecepatan yang sangat tinggi saat bermain game daripada prosesor grafis AMD Radeon RX 580, terutama di API level rendah seperti DirectX 125 dan Vulkan.

Prosesor ini juga diklaim memiliki performa yang lebih tinggi hingga 20% daripada kompetitornya ketika bermain game AAA, eSports, dan Virtual Reality (VR).

AMD juga mengklaim bahwa kartu barunya akan menawarkan pengalaman bermain game HD super tinggi karena mampu berlari hingga 60 fps atau lebih tinggi dalam game AAA paling populer, dan hingga 100 fps di beberapa judul eSports paling populer.

“Kartu grafis baru ini memberikan tampilan visual yang tajam dan detail, framerate tinggi serta fitur terbaru untuk bermain game PC berat sekalipun. Dikombinasikan teknologi AMD Radeon FreeSync4, kartu grafis ini memberikan pengalaman bermain game yang sangat mulus,” ujar Scott Herkelman, Corporate Vice President and General Manager Radeon Technologies Group AMD melalui keterangan resminya.

Kartu grafis AMD Radeon RX 590 sudah tersedia di seluruh dunia dengan harga mulai dari USD 279 atau sekitar Rp4 juta. Kartu grafis ini akan digunakan pada perangkat komputer atau notebook dari partner terkemuka seperti ASUS, PowerColor, Sapphire dan XFX.

Sumber : Okezone