Whatsapp Ditinggalkan?

Ilustrasi logo Whatsapp (Digit.in)
28 November 2018 22:40 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Whatsapp merupakan aplikasi pesan instan berbasis online yang paling banyak dipakai. Guna memanjakan pengguna, anak perusahaan Facebook ini terus menghadirkan sejumlah fitur terbaru. Namun belakangan, berbagai fitur terbaru dari Whatsapp justru sepi peminat.

Salah satu pembaruan yang membuat Whatsapp mulai ditinggalkan adalah iklan status. Beberapa waktu lalu, pihak Whatsapp mengumumkan layanan status bakal disisipi iklan. Padahal, selama ini status Whatsapp menjadi sarana paling diminati untuk eksis bagi para penggunanya.

Namun, adanya iklan pada status Whatsapp dikhawatirkan bakal menurunkan jumlah pengguna. Kekhawatiran itu ditulis dalam laman WABeta Info yang dikutip dari Metro, Rabu (28/11/2018). "Sepertinya bakal ada banyak orang yang meninggalkan Whatsapp sebelum iklan status dirilis. Kondisinya semakin buruk dengan hengkangnya sejumlah petinggi Whatsapp," demikian tulisan yang memuat kekhawatiran tentang Whatsapp.

Kabarnya, iklan status Whatsapp dirilis pada 2019 mendatang. Hal ini diungkapkan langsung oleh mantan petinggi Whatsapp, Brian Acto. Dia merasa tidak senang dengan iklan tersebut sehingga memilih hengkang dari Whatsapp.