Canon Rilis Mirrorles Beresolusi 75Mp

Canon EOS R. (Istimewa - Canon)
29 November 2018 03:45 WIB Jafar Sodiq Assegaf Teknologi Share :

Solopos.com, TOKYO - Canon dikabarkan akan meluncurkan kamera mirrorless full-frame EOS dengan kualitas 75MP. Sayangnya pengumuman yang pasti tentang peluncuran kamera belum terungkap.

Dilansir Techspot, Rabu (28/11/2018), prediksi dari Canon Rumors menyebutkan jika kamera akan datang sekira awal 2019. Sumber lain menambahkan bahwa Canon tidak akan mengungkap kamera tersebut, sampai setidaknya empat atau lima lagi lensa mount RF asli diumumkan, salah satunya dikatakan sebagai lensa landscape terbaik dalam line-up Canon.

Sebuah laporan pekan lalu juga menyatakan bahwa Canon baru-baru ini tengah mendiskusikan pemasaran tiga bodi kamera EOS R yang belum dirilis serta lima lensa RF. Semua produk tersebut kabarnya akan tiba sebelum kuartal kedua 2020.

Sumber juga mengatakan pada saat itu bahwa Canon telah membatalkan rencana untuk setidaknya satu DSLR yang mendukung kamera tanpa cermin. Detail tidak diberikan meskipun publikasi berspekulasi bahwa produk yang dipangkas bisa berada di baris EOS 5DS.

Canon pada bulan September mengumumkan EOS R, penembak mirrorless 30,3 megapiksel dengan harga US$2.999 untuk bodi saja. Ini juga dijual sebagai bagian dari kit dengan lensa RF 24-105mm f/4 IS seharga US$3,399.