Sony Bikin Konsol Game Terbaru, Seperti Apa Bentuknya?

Konsol game terbaru dari Sony (The Next Web)
29 November 2018 23:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Perusahaan teknologi pembuat konsol video game ternama, Sony, dikabarkan tengah merancang kaset dengan model baru. Rancangan ini muncul pada halaman pengajuan paten dan merek dagang di Korea Selatan.

Dikutip dari The Next Web, Kamis (29/11/2018), rancangan terbaru itu memperlihatkan kaset game berukuran kecil dengan bentuk persegi panjang dan sudut melingkar. Salah satu sisinya terdapat port yang berfungsi menghubungkan kaset dengan konsol. Sementara di sisi lainnya ada lubang yang belum diketahui fungsinya. Namun, lubang itu diperkirakan berfungsi untuk mengaitkan kaset game ke dalam konsol ketika dipakai.

Belum dapat dipastikan apakah kaset tersebut dirancang khusus untuk konsol Play Station 5 atau malah untuk konsol genggam terbaru. Tapi, jika dilihat dari bentuk dan ukurannya, besar kemungkinan kaset tersebut bukan dibuat untuk Play Station 5, melainkan konsol portabel generasi penerus Play Station Vita.

Beberapa bulan lalu, Sony mengumumkan penghentian produksi kaset game Play Station Vita lawas. Keputusan itu diambil karena angka penjualannya yang sangat minim. Bahkan, konsol game yang satu ini tidak berhasil mencatatkan rekor apapun.

Jadi, kemunculan paten baru itu seolah menguatkan rumor jika Sony akan kembali membuat konsol genganggam sebagai penerus Play Station Vita yang dianggap gagal. Meski demikian, Sony masih belum memberikan informasi lebih lanjut terkat rancangan kaset game terbaru itu. Dalam pengajuan itu, controller milik Play Station nantinya akan dilengkapi dengan layar sentuh.