Iphone XS, XS Max, dan XS Mulai Dijual di Indonesia 7 Desember 2018

Iphone XS Max dan Iphone XS (CNET)
30 November 2018 20:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Pengemar Iphone di Indonesia tentu sudah tidak sabar menggenggam produk smartphone terbaru buatan Apple bukan? Tenang saja, tiga model Iphone terbaru, XS, XS Max, dan XR, segera dirilis di Indonesia.

Mengutip Bisnis.com, Jumat (30/11/2018), PT Teletama Artha Mandiri (TAM), mengumumkan ketiga smartphone terbaru dari Apple, yakni Iphone XS, Iphone XS Max, dan Iphone XR, mulai dijual di Indonesia 14 Desember 2018. Konsumen bisa mendapatkan trio Iphone tebaru di jaringan ritel Erajaya Group—induk PT TAM—yang ada di Indonesia, mulai dari Ibox, Erafone, hingga Urban Republic. Selain itu, ketiga Iphone terbaru juga tersedia di rekanan ritel Infinite, Story-i, dan ME Gallery.

TAM juga membuka pintu pemenasanan trio Iphone terbaru mulai 7 Desember 2018. Meski demikian, belum ada kepastian harga ketiga smartphone terbaru besutan Apple tersebut di Tanah Air. Namun, di pasar global, Iphone XS dibanderol sekitar Rp14,3 juta, Iphone XS Max Rp15,8 juta, dan Iphone XR Rp10,7 juta.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Iphone XS dan Iphone XS Max memiliki spesifikasi sama. Perbedaannya terletak pada besaran layar ponsel. Iphone XS memiliki layar berukuran 5,8 inci. Sedangkan ukuran layar Iphone XS Max jauh lebih besar, yakni 6,5 inci.

Fitur terbaru yang disematkan Apple pada kedua smartphone tersebut yakni adanya slot dua kartu SIM. Selama ini, Apple hanya menyediakan satu slot kartu pada smartphone buatannya. Sementara model Iphone terbaru ini memungkinkan penggunaan gabungan SIM fisik dan e-SIM.

Sementara Iphone XR merupakan versi termurah dibandingkan dengan dua Iphone terbaru lainnya. Smartphone ini menggunakan layar LCD serta kamera single. Selain itu, ponsel ini juga tidak memiliki fitur 3D touch.