Susul Instagram, Youtube Bakal Punya Fitur Stories

Youtube Reels. (Istimewa)
01 Desember 2018 02:10 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, JAKARTA - Seperti Snapchat dan Instagram, Youtube juga memperkaya fiturnya dengan meluncurkan fitur Stories. Cara kerjanya, pengguna dapat mengetuk ikon kamera dan memilih tombol “Buat Cerita.”

Dilansir The Verge, Jumat(30/11/2018) Youtube memperluas fitur Storiesnya kepada content creator yang memilki 10.000 subscribers atau lebih.

Meskipun begitu, fitur Stories Instagram dan Youtube memilki perbedaan. Fitur dalam Youtube masih bisa dilihat selama 7 hari terakhir setelah di upload, dan tidak hanya dapat dilihat oleh subscribersnya saja melainkan non-subscribers juga dapat melihatnya.

Penggemar juga dapat memberikan komentar atau pertanyaan tentang cerita tersebut. Dan pembuat konten juga dapat menanggapi penggemar yang berinteraksi dengan mereka, tanggapannya pun dapat dilihat oleh siapa pun.

Ini membantu keterlibatan si pembuat konten dapat menjadi sumber promosi setiap harinya. Pembuat konten dapat menunjukkan video di balik layar atau memberikan beberapa bocoran tentang video yang akan di upload kedepannya di Youtube. Meski baru dirilis, YouTube Stories sendiri telah diumumkan pada November 2017.

Sumber : Okezone