Smartphone Layar Lipat Oppo Dipamerkan Februari 2019

Logo Oppo (Youtube)
01 Desember 2018 17:30 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Sejumlah vendor smartphone ternama berlomba meluncurkan smartphone layar lipat. Meski bukan yang pertama, vendor ternama seperti Samsung, Oppo, serta Huawei terus mengebut pengerjaan ponsel pintar layar lipat tersebut.

Beberapa waktu lalu, perusahaan teknologi asal China, Royole Coorporation, telah merilis smartphone layar lipat ke pasaran. Dilanjutkan oleh Samsung yang telah mengumumkan bentuk smartphone layar lipat buatannya. Disusul Huawei yang juga tak mau kalah memamerkan konsep ponsel pintar layar lipat.

Seolah tak mau kalah, Oppo mengklaim segera memperkenalkan smartphone layar lipat. Vendor ponsel asal China tersebut berencana mengumumkan smartphone layar lipat pada ajang Mobile World Congress (MWC), Februari 2019 mendatang.

Dikutip dari The Verge, Sabtu (1/12/2018), sampai saat ini Oppo belum memberikan gambaran detail tentang konsep smartphone layar lipat tersebut. Mereka juga belum menentukan tanggal rilis smartphone terbaru itu. Jadi, kemungkinan besar Oppo hanya akan memamerkan prototipe smartphone layar lipat yang belum siap dijual.

Smartphone layar lipat agaknya menjadi tren pada 2019 mendatang. Gadget ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Jadi, kemungkinan smartphone layar lipat bakal masuk dalam pasar menengah ke atas.

Google juga telah memberikan kepastian bakal mendukung smartphone layar lipat. Jadi, besar kemungkinan smartphone model terbaru ini meramaikan pasar pada 2019.