Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi Nokia 6.1 Plus dan Nokia 5.1

Trainer Lead HMD Nokia Irvan Hasibuan (kiri) dan Head of Marketing HMD Global Indonesia Miranda Warokka menunjukkan produk Nokia 6.1 Plus dan Nokia 5.1 Plus. (Istimewa)
02 Desember 2018 10:30 WIB Dhiany Nadya Utami Teknologi Share :

Solopos.com, JAKARTA - HMD Global, produsen ponsel Nokia, mengumumkan ketersediaan Nokia 6.1 Plus dan Nokia 5.1 Plus untuk para penggemar di Indonesia. Kedua smartphone ini menghadirkan desain populer antara lain desain All-Screen, kinerja canggih, dan fitur pencitraan AI cerdas yang menjadi poin berharga dan mengesankan untuk dipertimbangkan oleh konsumen.

Chief Product Officer HMD Global Juho Sarvikas mengatakan bahwa mereka semakin fokus melebarkan portfolio ponsel Android berbendera Nokia. Dia menyebutkan bahwa kedua smartphone yang diboyong ke pasar Indonesia ini menawarkan inovasi terbaru seperti desain All-Screen dengan kualitas yang hanya bisa diperoleh dari smartphone Nokia.

“Sejak awal perjalanan, kami fokus untuk memberikan pengalaman yang diharapkan oleh konsumen dari ponsel Nokia - desain dan keahlian yang menonjol, teknologi yang membantu aktivitas sehari-hari konsumen dan fokus kami pada penggunaan Android terbaru yang murni dan aman,” kata Juho melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis pada Sabtu (1/12/2018).

Miranda Warokka, Head Of Marketing HMD Global Indonesia, menambahkan bahwa untuk Nokia 5.1 Plus sekarang tersedia untuk pembelian offline dan Nokia 6.1 Plus tersedia untuk pembelian online dan offline.

“Kedua produk ini hadir dengan spesifikasi dan fitur yang kami percaya dapat untuk bersaing di pasar telepon seluler di Indonesia. Kami juga melihat bahwa ini dapat menjadi jawaban bagi kebutuhan pasar Indonesia akan telepon seluler dengan bahan berkualitas yang selalu dapat diandalkan," ungkapnya.

Nokia 6.1 Plus memberi pengguna akan pengalaman layar yang lebih besar dalam paket yang ramping dan kompak. Ukuran layar 5,8 inci full HD+ dengan rasio layar 19:9 dan 96% warna gamut memungkinkan untuk pengalaman menonton yang jelas.

Ponsel satu ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 636 yang diklaim lebih cepat 40% daripada generasi sebelumnya, memberikan peningkatan grafis kelas utama dan peningkatan efisiensi baterai untuk memastikan pengguna dapat menikmati audio dan video dengan durasi lebih lama.

Kamera belakang bersensor ganda 16MP / 5MP pada Nokia 6.1 Plus menghadirkan ketajaman dan detail yang sangat baik dalam tangkapan foto. Berkat pencitraan tingkat lanjut, pengguna dapat menghasilkan foto ala profesional dengan menggunakan teknik bokeh blur, yang dapat disesuaikan saat memotret secara real-time.

Hasil foto juga terlihat hidup dengan HDR, yang memberikan kedalaman warna luar biasa, dan ditambah dengan pencitraan AI nan canggih, termasuk filter yang menyenangkan, masker dan persona 3D, serta pencahayaan potret untuk menambahkan efek pencahayaan yang menawan ke dalam bidikan foto.

Selain itu, hasil jepretan swafoto yang sangat mendetail dan mirip cermin bisa diperoleh dengan kamera depan 16MP yang sempurna, dan memaksimalkan fitur Dual-Sight #Bothie khas Nokia dengan perangkat tambahan AI pada kedua kamera secara bersamaan.

Sementara itu Nokia 5.1 Plus didukung oleh prosesor MediaTek Helio P60 octa-core yang biasanya digunakan pada smartphone yang kelasnya lebih tinggi. Chipset yang tersedia telah dirancang untuk memberikan daya yang tepat agar bisa menangani aplikasi permainan, video, atau multi-tasking dengan mudah.

Sensor kamera belakang ganda 13MP/ 5MP yang dilengkapi dengan penstabilan video elektronik yang memastikan pengguna bisa merekam video secara stabil dan hasil yang tajam.  Nokia 5.1 Plus juga didukung dengan layar HD+ berukuran 5,8 inci yang menakjubkan dalam memberikan konten maksimal

Ponsel satu ini memiliki desain yang dibalut dengan kaca 2.5D di bagian depan dan belakang, dilengkapi dengan tepi melengkung dan bingkai kamera dari bahan logam CNC dengan jendela kaca optik dan bingkai mengilap.

Kedua smartphone Nokia tersebut bergabung dengan Android One Family dengan OS Android Oreo 8.0. Setiap perangkat akan tetap fresh seiring seiring waktu dengan patch keamanan bulanan selama 3 tahun, dan 2 tahun pembaruan OS yang terjamin setelah peluncuran.

Nokia 6.1 Plus dan Nokia 5.1 Plus tersedia dalam tiga pilihan warna menarik - Gloss Black, Gloss White, dan Gloss Midnight Blue mulai harga Rp3.999.000 untuk Nokia 6.1 Plus dan mulai harga Rp2.599.000 untuk Nokia 5.1.