Samsung dan Niantic Kolaborasi Bikin Game Harry Potter

Pen stylus Samsung disulap jadi tongkat sihir Harry Potter (GSM Arena)
02 Desember 2018 22:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Perusahaan teknologi Korea Selatan, Samsung, dikabarkan tengah menyiapkan game terbaru bertema Harry Potter. Dalam proyek tersebut, Samsung disebut-sebut bekerja sama dengan pembuat game hits Pokemon Go, Niantic.

Dikabarkan GSM Arena, Minggu (2/12/2018), Samsung diduga menyiapkan dana sebesar US$40 juta atau sekitar Rp571 miliar untuk mendanai proyek game terbaru dengan Niantic itu. Nantinya, game tersebut bakal tersedia khusus di ponsel Samsung.

Game Harry Potter yang dimaksud sepertinya hanya akan dirilis di smartphone seri khusus dari Samsung. Adapun perangkat yang mendukung game tersebut adalah model smartphone Samsung dengan pena stylus seri Galaxy Note.

Kabarnya, pena tersebut bakal disulap menjadi tongkat sihir yang difungsikan untuk bermain game Harry Potter. Rumor yang beredar menyebut game ini kemungkinan besar dirilis pada akhir 2018. Sebelumnya, Niantic telah memperkenalkan game bertema Harry Potter yang diberi judul, Harry Potter: Wizards Unite. Game tersebut dijadwalkan meluncur pada 2019.

Sampai saat ini, belum diketahui pasti game Harry Potter mana yang menjadi proyek kerja sama Niantic dan Samsung. Bisa juga game tersebut merupakan perkembangan dari Harry Potter: Wizards Unite.