Hangouts Resmi Ditutup, Begini Penjelasan Google

Ilustrasi aplikasi digital (Youtube)
06 Desember 2018 20:10 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Google memberikan keterangan resmi dengan mengenai wacana penutupan aplikasi Hangouts. Aplikasi tersebut bakal dihentikan layanannya karena tidak berkembang dan mulai ditinggalkan pengguna. Namun, Google membantah rumor penghentian layanan aplikasi Hangouts.

Bantahan itu disampaikan oleh Director of Product Management Google Suites, Scott Johnson, lewat akun Twitter. Dia menyebut kabar penghentian layanan Hangouts hoaks. "Belum ada keputusan kapan Hangouts ditutup. Keterangan yang kalian dapatkan salah," terang Scott Johnson seperti dilansir Ubergizmo, Kamis (6/12/2018).

Scott Johnson menambahkan, pengguna Hangouts bakal dipindahkan ke aplikasi baru yang mirip, yakni Hangouts Chat dan Hangouts Meet. Namun, belum diketahui pasti kapan proses migrasi tersebut dilakukan.

Layanan Google Hangouts telah menemani pengguna sekitar tujuh tahun. Hangouts kali pertama diperkenalkan sebagai fitur yang tersemat di Google Plus. Namun, pada 2013 lalu Hangouts dibentuk sebagai aplikasi mandiri.