Bosan Bermain Game? Coba Rekomendasi 8 Game Ini!

Ilustrasi Main Game (Whisnupaksa Kridangkara/Solopos)
07 Desember 2018 08:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Bermain game memang sangat menyenangkan. Memenangkan suatu game sampai ke level tertinggi menjadi suatu kebanggaan tersendiri. Tetapi, ada kalanya rasa bosan menghinggapi gamer. Game yang seharusnya dimainkan untuk refreshing malah jadi membosankan.

Jika sudah begitu, biasanya gamers bakal berhenti memainkan game tersebut dan mencari alternatif lain untuk refreshing. Padahal, jika dimainkan dengan trik khusus, game tidak akan menjadi sesuatu yang membosankan. Nah, berikut cara mengatasi bosan kala bermain game:

Mainkan game ori

Bermain dengan game bajakan memang menyenangkan, gamer akan mendapatkan game dengan lebih mudah. Berbeda dengan game ori yang harus dibeli dengan harga cukup mahal. Game orisinal memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki versi bajakan seperti multiplayer serta cloud save.

Coba genre baru

Ada baiknya untuk mencoba jenis game baru, mungkin dengan genre yang dianggap tidak menantang sama sekali. Ini akan membantu mengurangi rasa bosan ketika game yang gamer mainkan tidak ada kemajuan sama sekali.

Tidak menggunakan cheat atau trainver pada saat memainkan game

Menggunakan cheat atau trainer memang menyenangkan, kemenangan akan mudah dicapai. Bisa dikatakan apapun dapat dilakukan. Penggunaan cheat akan membuat gamer merasa bahwa permainan ini sangat mudah dan tidak ada tantangan sehingga menjadi cepat bosan. Cobalah untuk bermain dengan fair tanpa adanya kecurangan yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

Sesuaikan game dengan performa perangkat

Bermain game tentunya membutuhkan perangkat tertentu yang mendukung, seperti komputer, smartphone dan console. Jika di antara ketiga perangkat tersebut ada yang kurang memadai, maka game tidak akan berjalan dengan semestinya.

Memainkan game pada perangkat yang tidak sesuai standar akan membawa efek buruk pada perangkat milik gamer karena akan terlalu memaksakan performa (misal PC). Untuk itu sesuaikan spesifikasi perangkat dengan ketentuan yang disarankan oleh pihak developer agar bisa bermain dengan nyaman.

Pilih game yang sesuai dengan minat

Memilih game harus benar-benar yang sesuai dengan keinginan dan minat gamer. Hal ini bertujuan untuk mengurangi rasa kecewa dan bosan akan game tersebut. Bisa dilakukan dengan survei terlebih dahulu untuk mencari informasi tentang game tersebut.

Bermain multiplayer

Keunggulan memainkan game ori adalah adanya fasilitas multiplayer yang membuat gamer bisa bermain dengan orang lain yang terkoneksi ke Internet. Tentunya akan lebih menyenangkan jika memiliki partner dalam bermain dibanding bermain sendiri.

Nah, itulah beberapa cara jitu mengatasi kebosanan saat bermain game. Selanjutnya, ini rekomendasi beberapa PC online game yang bisa dimainkan untuk membunuh waktu:

Counter-Strike: Global Offensive

CS-GO merupakan salah satu game FPS (first player shooter) terbaik. Game ini sangat populer di dunia dan dimainkan oleh berbagai kalangan. Pengembangan yang dilakukan developer pada game ini semakin membuat CS-GO semakin disukai.

Player Unknown’s Battle Ground

Game yang disingkat PUBG ini menjadi game multiplayer yang banyak dimainkan saat ini bahkan oleh artis terkenal sekalipun. Game ini merupakan game survival, gamer harus mencari senjata untuk melawan musuh dan menjadi yang nomor satu.

Minecraft

Permainan menyusun balok ini bisa menjadi pemutus penat para gamer dan disukai oleh semua kalangan mulai dari anak kecil hingga dewasa. Game yang memainkan imajinasi dan kreativitas untuk pemainnya ini memiliki pilihan permainan yang terbagi menjadi tiga dunia yaitu Overworld, Nether, dan The End.

World Of Warcraft

World Of Warcraft merupakan massively multiplayer online role-playing game yang memikat penggemar game sejak pertama diluncurkan. Banyak karakter dan class yang ada dalam game ini membuat gamer memiliki banyak pilihan. Game ini penuh misteri, sihir, dan petualangan tak berujung.

DOTA 2

Defense of the Ancient atau biasa disingkat DOTA merupakan game multiplayer online battle arena (MOBA). Game ini mengharuskan pemain untuk memiliki strategi tim. Sampai sekarang masih menjadi favorit dari para gamer sejak kemunculannya pada 2013 lalu.

Tomb Raider Game of The Year Edition

Tomb Raider merupakan game dengan tema survival yang meraih cukup banyak peminat di dunia. Selain merupakan game fantasi, tingkat intelligence pemain juga diuji, karena game ini gamer harus menjalankan satu misi ke misi lain dengan baik, menjalankan karakter Lara Croft dengan cerdik, dan mampu memecahkan teka-teki. Game ini sangat direkomendasikan bagi penyuka petualangan.

GTA V

Game online PC terbaik selanjutnya adalah Grand Theft Auto (GTA) V. Game ini akan lebih menyenangkan jika dimainkan dengan teman, karena memiliki lebih dari satu karakter utama. Game ini berhasil memikat penggemar di dunia. Bagi gamer yang ingin merasakan sensasi sebagai seorang kriminal, maka game ini layak untuk dicoba.

Rocket League

Game Rocket League merupakan permainan sepak bola dengan menggunakan mobil-mobilan. Animasi yang sangat apik dipadu dengan permainan yang seru akan membuat para gamer semakin kecanduan.

Itulah beberapa game yang layak dimainkan di waktu senggang. Bagi yang belum punya game atau ingin mengembangkannya jangan khawatir. Shopee bisa menjadi solusi belanja perangkat dan jenis game terbaru. Anda bisa mendapatkan semua kebutuhan untuk game terbaru di Shopee dengan mudah serta terjangkau. Tunggu apalagi nih, segera pilih game kesukaanmu dan kunjungi Shopee untuk mendapatkannya.