Tahukah Anda? Ini Operator Internet Tercepat di Indonesia

Ilustrasi sinyal Internet kuat (Pictagram)
08 Desember 2018 08:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Zaman yang semakin maju membuat kebutuhan Internet semakin bertambah. Kecepatan Internet menjadi hal yang sangat penting bagi seseorang saat memilih provider. Seperti diketahui, Indonesia memiliki sejumlah provider yang menyediakan layanan Internet.

Dikutip dari situs resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Jumat (7/12/2018), Indonesia memiliki tujuh operator seluler. Namun, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, mengupayakan efisiensi industri di bawah kepemimpinannya. Dia berharap jumlah operator seluler Indonesia bisa berkurang dalam lima tahun ke depan. Nah, tahukah Anda operator seluler mana yang layanan Internet-nya paling cepat?

Laporan pemetaan yang dilakukan Open Signal seperti dikutip dari Liputan 6 menyebut Telkomsel masih unggul dibandingkan operator seluler lainnya. Telkomsel unggul dalam hal kecepatan pengunduhan (download) dan pengunggahan (upload) di jaringan 4G LTE. Posisi selanjutnya diisi oleh Smartfren yang layanan Internet-nya cukup ngebut. Disusul dengan XL Axiata yang berada di urutan ketiga dan Indosat di tempat kempat.

Berdasarkan hasil laporan tersebut, tidak mengherankan jika harga kuota paket Internet Telkomsel cukup mahal dibandingkan operator seluler lainnya. Namun, jangan khawatir, Anda bisa beli kuota Telkomsel Gamemax murah di Tokopedia. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp25.000 hingga Rp200.000 yang aktif selama 30 hari.

Tokopedia juga menyediakan kuota Internet XL Xtra Combo dengan aneka varian. Anda bisa memilih paket kuota sesuai kebutuhan dan harga yang diinginkan. Tunggu apalagi, penuhi kebutuhan Internet #MulaiAjaDulu di Tokopedia.