Apple Watch Series 4 Dilengkapi Monitor Jantung

Apple Watch Series 4 (Apple Insider)
08 Desember 2018 17:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Apple Watch Series 4 diluncurkan dengan fitur terbaru, yakni monitor detak jantung alias eletrokardiogram (EKG). Jam tangan pintar yang dirilis pada September 2018 itu didukung dengan Watch OS.

Dikutip dari The Verge, Sabtu (8/12/2018), untuk menggunakan fitur EKG, pengguna Apple Watch Series 4 harus membuka aplikasi kesehatan di ponsel terlebih dahulu. Selanjutnya, pengguna harus mengatur fitur EKG yang terdapat di jam dan menaruh jari telunjuk pada bagian kontrol selama 30 detik.

Setelah semua proses setting selesai, jam pintar Apple Watch Series 4 bakal beralih fungsi menjadi EKG single-lead. Alat tersebut dapat membaca irama jantung dan merekamnya ke aplikasi yang terpasang di ponsel. Selanjutnya, Anda tinggal membuat laporan dalam format PDF yang bisa dikirimkan langsung kepada dokter.

Smartwatch Apple Watch Series 4 memeriksa ritme jantung setiap dua ham. Jika ada yang tidak normal, maka alat tersebut bakal mengirimkan sinyal peringatan kepada penggunanya. Fitur EKG sebaiknya dipakai saat merasan sesuatu tak normal dalam tubuh. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan laporan kerja jantung dengan cepat sebelum memeriksakan diri ke dokter.