Ini 5 Aplikasi Kencan Online Ngehits di Indonesia

Ilustrasi Kencan Online (Solopos/Whisnupaksa)
18 Desember 2018 18:10 WIB Newswire Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Aplikasi kencan online familier di kalangan remaja. Remaja usia belasan di Indonesia memanfaatkan aplikasi ini dari sekadar cari teman hingga pacar.

Inilah lima aplikasi kencan online yang populer di Indonesia dirangkum dari Liputan6.com:

Tinder
Tinder merupakan aplikasi online dating terpopuler hingga saat ini. Diluncurkan pada September 2012, Tinder menawarkan fitur like or no dengan cara men-swap foto orang yang diinginkan untuk bisa jadi teman kencan.

Tinder memudahkan untuk memilih teman kencan yang sesuai dengan kriteria yang dinginkan. Untuk sign up ke Tinder, pengguna harus sign up melalui akun Facebook.

BeeTalk
Aplikasi buatan Tiongkok ini sebetulnya mirip dengan Tinder. Namun perbedaannya, pengguna bisa berteman langsung tanpa harus menunggu match atau persetujuan dari pengguna lain.

Untuk mendapatkan teman baru di aplikasi ini, pengguna harus menggoyangkan (shake) smartphone terlebih dahulu. Aplikasi ini juga termasuk aplikasi yang cukup fenomenal di kalangan para remaja  Indonesia karena sempat menggaet artis terkenal seperti Al Ghazali dan Ariel Tatum sebagai brand ambassador-nya.

Meow Chat
Aplikasi besutan developer Minus ini mampu mempertemukan pengguna dengan orang yang diinginkan. Untuk dapat menggunakan Meow Chat, pengguna harus sign up menggunakan akun Facebook. Tak hanya itu, pengguna juga bisa menambah teman dari daftar kontak ponsel maupun Facebook.

Ada dua jenis chatting di Meow Chat, yang pertama adalah Private Chat. Layaknya aplikasi chatting seperti WhatsApp dan Line, pengguna bisa berbincang dengan teman yang sudah terdeteksi dari kontak dan Facebook.

Yang kedua, pengguna juga bisa chatting dengan orang yang belum menjadi teman pengguna, dengan cara mencarinya secara acak.

Badoo
Aplikasi chatting pencari jodoh ini menyediakan fitur filter untuk menentukan kriteria calon teman kencan yang kamu inginkan. Ketika bergabung di Badoo, pengguna diharuskan menentukan tujuan menggunakan aplikasi ini.

Contohnya menggunakan aplikasi ini hanya untuk chatting, mencari teman kencan, atau hanya mencari teman biasa saja. Pengguna juga bisa menyesuaikan gender yang diinginkan, cakupan usia yang diharapkan serta lokasi dari calon teman kencan

OkCupid
Mirip dengan Badoo, OkCupid memberikan keleluasaan bagi para penggunanya untuk bisa berinteraksi langsung. Aplikasi ini lebih detail bila dibandingkan dengan Badoo, karena pengguna harus menjawab puluhan pertanyaan yang bertujuan mem-filter pencarian pasangan yang relevan.

Sumber : Liputan6.com