Kirim Rekomendasi Musik Kini Bisa Lewat Stiker Instagram Stories

Ilustrasi stiker musik terbaru dari Instagram (Theverge)
21 Desember 2018 03:00 WIB Chelin Indra Sushmita Teknologi Share :

Solopos.com, SOLO – Instagram terus memberikan perbaruan layanan untuk meningkatkan kepuasan pengguna. Kali ini, Instagram meluncurkan fitur terbaru khusus untuk stories yang cukup banyak dipakai pengguna. Adapun fitur tersebut berupa stiker yang dipakai merekomendasikan musik kepada pengguna lain.

Dikutip dari The Verge, Kamis (20/12/2018), cara menggunakan stiker tersebut sama dengan fitur lain yang melengkapi stories. Pengguna hanya perlu memilih ikon stiker berbentuk not balok untuk membagikan lagu yang dimaksud. Nantinya, ikon tersebut bakal memunculkan label baru bernama choose a song.

Pengguna Instagram lain yang melihat unggahan tersebut bisa menekan ikon not balok untuk membagikan musik dari gadget. Pengguna bisa mengetahui daftar orang yang melihat dan memutar lagu di unggahan Instagram stories tersebut. Selanjutnya, Anda tinggal mengetuk tombol play untuk memutar musik.

Fitur rekomendasi musik lewat stiker di Instagram tersebut dirilis secara bertahap di perangkat iOS dan Android. Jadi, saat ini belum semua pengguna bisa menjajal stiker tersebut.