SOLOPOS.COM - Infinix GT 10 Pro (Antara)

Solopos.com, JAKARTA-Berikut ini 10 HP yang paling banyak diminati masyarakat. Di dalamnya tentu terdapat sejumlah merek terkenal yang telah dipercaya pengguna selama bertahun-tahun.

Meski demikian, belum tentu merek lama tersebut menempati posisi-posisi teratas.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Pengguna umumnya memilih smartphone berdasarkan kebutuhan dan kecanggihan yang ditawarkan merek. Sejumlah model smartphone terkenal dengan kemajuannya yang membuatnya banyak diminati.

Berikut daftar 10 smartphone yang paling diminati menurut GSM Arena, Kamis (24/8/2023):

 

  1. Samsung Galaxy A54

Model Galaxy Samsung yang pertama rilis 24 Maret 2023 ini ramai diperebutkan pengguna smartphone dunia. Ponsel ini telah dilengkapi dengan jaringan 5G.

Smartphone ini unggul dengan triple camera yang mendukung fitur ultrawide dan mampu menghasilkan video berkualitas tinggi hingga 4K.

Samsung Galaxy A54 dibandrol dengan harga Rp6.399.000 dengan pilihan 3 warna. Smartphone ini memiliki kapasitas RAM hingga 8GB dan penyimpanan hingga 256GB, serta kemampuan baterai 5000mAH.

 

  1. Samsung Galaxy S23 Ultra

Model Galaxy lainnya dari Samsung menduduki urutan atas daftar. S23 Ultra rilis pada 17 Februari kemarin dengan triple kamera yang salah satunya mencapai 200MP. Smartphone ini memang mengunggulkan kameranya yang dilengkapi dengan fitur telephoto dan ultrawide yang juga memungkinkan optical zoom. Kualitas video yang dihasilkan pun mencapai 8K. S23 Ultra memiliki kapasitas RAM hingga 12GB dan penyimpanan hingga 1TB. Dengan kemampuan wireless charging, smartphone seharga Rp19.999.000 ini memiliki kapasitas baterai hingga 5000mAH.

 

  1. Xiaomi Redmi Note 12 Pro

Smartphone keluaran China Xiaomi memasuki daftar di urutan ketiga dengan Redmi Note 12 Pro yang rilis pada 1 November 2022 lalu. Selain triple camera yang mendukung pilihan ultrawide, smartphone ini unggul dengan kemampuan loudspeaker dan colokan jek 3.55mm.

Selain itu, smartphone China ini juga memiliki mode sinar matahari yang memungkinkan layar tetap terlihat di bawah terang sinar matahari. Redmi Note 12 Pro diketahui telah turun harga menjadi Rp4.399.000. Dengan harga itu, pengguna akan mendapatkan smartphone dengan kapasitas RAM hingga 12GB dan penyimpanan hingga 256GB.

 

  1. Xiaomi Redmi Note 12

Versi di bawah Redmi Note 12 Pro yang rilis pada awal tahun kemarin ini juga terkenal di kalangan pengguna smartphone. Sama dengan versi Pro, Redmi Note 12 juga unggul di speaker-nya.

Untuk kamera, dilengkapi dengan triple kamera dan kualitas video hingga 1080p. Redmi Note 12 dilengkapi dengan layar SGS Eye Care yang membuat pengguna lebih nyaman. Dengan harga mulai dari Rp2.599.000, pengguna bisa mendapatkan smartphone dengan kapasitas RAM hingga 8GB dan penyimpanan 256GB.

 

  1. Infinix GT 10 Pro

Smartphone yang baru rilis sekitar sepekan lalu ini langsung menuai perhatian banyak pengguna smartphone dengan julukan HP Gaming Murah. Dengan harga mulai dari Rp3.599.000, smartphone ini dilengkapi konfigurasi kamera hingga 108MP. Infinix GT 10 Pro memiliki kapasitas RAM hingga 16GB dan penyimpanan hingga 1TB. Sebagai HP gaming, smartphone ini dilengkapi dengan sistem pendingin Vapor Chamber Liquid Cooling yang diklaim dapat meminimalisasi panas.

 

  1. Xiaomi Redmi 12

Masih dari model Redmi milik Xiaomi, di urutan keenam ada smartphone yang baru rilis Juni 2023. Smartphone ini dibandrol dengan harga mulai Rp2 jutaan ini sudah memiliki triple camera dengan kamera utama 50MP yang mampu menghasilkan rekaman dengan kualitas hingga 1080p.

Redmi 12 memiliki kapasitas RAM hingga 8GB dan penyimpanan hingga 256GB. Smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 5000mAH dengan teknologi pengisian daya cepat berdaya 18 Watt.

 

  1. Apple iPhone 14 Pro Max

Produk Apple yang sudah rilis sejak tahun lalu ini menjadi seri terakhir sembari menunggu iPhone 15 rilis bulan depan. Harga iPhone 14 Pro Max mencapai Rp30.299.000 untuk versi kapasitas penyimpanan 1TB. Dengan harga yang fantastis itu, pengguna akan memperoleh triple camera yang mampu melakukan zoom optik hingga dua kali. Apple juga mengklaim produknya ini memiliki performa yang lebih cepat dengan chip A16 Bionic yang dipakainya.

 



     8. Xiaomi Redmi K60 Ultra

Xiaomi sekali lagi memenuhi daftar dengan seri smartphone yang baru rilis bulan ini. Smartphone ini unggul dengan kapasitas RAM yang mencapai 24GB dan layar yang lebih terang dari pendahulunya di model yang sama. Dengan kemampuannya, Redmi K60 Ultra dibanderol dengan harga mulai Rp5,5 jutaan.

 

  1. Apple iPhone X

Model smartphone iPhone yang telah berusia lebih dari 5 tahun ini ternyata masih digemari pengguna. Hal ini mungkin karena iPhone X dinilai lebih baik dari penerusnya iPhone 8, dengan layar OLED dan HDR serta kemampuan sensor wajah yang tidak dimiliki iPhone 8. Kini, iPhone X bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp2 jutaan. Dengan harga itu, pengguna mesti puas dengan baterai 2716mAh dan kapasitas RAM 3GB.

 

  1. Samsung Galaxy A34

Samsung menutup daftar dengan seri A34 di model Galaxy-nya. Seri ini memiliki banyak kemiripan dengan seri A54 yang membuka daftar tadi, mulai dari desain sampai kapasitas penyimpanannya. Namun dengan selisi harga sekitar Rp1 juta, pengguna harus puas dengan triple kamera dengan kualitas yang lebih sedikit di bawah, yakni kamera utama 48MP dengan resolusi yang lebih unggul.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Daftar 10 Smartphone Paling Diminati, Nomor 1 Bukan iPhone”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya