SOLOPOS.COM - Ilustrasi iPhone 14 (Bloomberg).

Solopos.com, SOLO-Rumor tentang waktu perilisan Apple iPhone 15 kian berseliweran. Terbaru, Apple dikabarkan bakal merilis iPhone 15 pada pertengahan September 2023.

Sudah hampir setahun sejak Apple merilis jajaran iPhone 14, dan sekarang ada banyak rumor tentang iPhone 15. Namun satu hal yang belum jelas saat ini adalah kapan Apple akan meluncurkan ponsel baru iPhone 15.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Dikutip dari 9to5Mac, Apple berencana mengumumkan iPhone 15 pada pertengahan bulan September

Apple akan mengadakan acara iPhone 15 pada 13 September. Berbagai sumber yang mengetahui masalah tersebut mengatakan bahwa Apple telah meminta karyawannya untuk tidak mengambil hari libur pada 13 September karena pengumuman smartphone besar.

Meskipun ini belum tentu terkait dengan peluncuran iPhone 15, perusahaan tersebut dikenal mengadakan acara iPhone pada bulan September.

Tahun lalu peluncuran iPhone 14 diadakan pada tanggal 7 September, alias hari Rabu. Karena 13 September juga merupakan hari Rabu, mungkin itu adalah tanggal yang dipilih Apple untuk mengadakan acara spesialnya bulan depan.

Jika Apple benar-benar mengumumkan iPhone baru pada 13 September, diperkirakan preorder akan dimulai pada Jumat, 15 September, dengan peluncuran resmi sepekan kemudian pada 22 September.

Sebagai perbandingan, preorder iPhone 14 dimulai pada 9 September, dengan rilis resmi di toko-toko pada 16 September.

Tahun lalu, penjualan iPhone 14 Plus dimulai pada 7 Oktober karena masalah pasokan. Penundaan serupa juga terjadi pada tahun 2020, memengaruhi peluncuran iPhone 12 Pro Max dan iPhone 12 mini.

Beberapa analis memperkirakan bahwa setidaknya satu dari model iPhone 15 dapat ditunda tahun ini, sementara yang lain percaya bahwa penjualan semua model baru akan dimulai pada bulan September meskipun mengalami “kekurangan yang parah”. Menurut rumor yang beredar, iPhone 15 akan mendapatkan desain baru dengan tepian yang sedikit melengkung dan bezel yang lebih tipis di sekeliling layar.

Keempat model baru iPhone 15 akan menampilkan Dynamic Island dan USB-C, bukan Lightning. Untuk model Pro, Apple diharapkan mengganti rangka baja tahan karat dengan yang baru yang terbuat dari titanium.

Sementara iPhone 15 dan 15 Plus akan ditenagai oleh chip A16 Bionic yang ditemukan di iPhone 14 Pro. iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max akan mengandalkan chip A17 baru. Apple akan menambahkan lensa periskop baru untuk zoom optik yang lebih baik.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Rumor Terbaru, Apple Bakal Rilis iPhone 15 pada 13 September”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya