SOLOPOS.COM - Foto Gubernur DKI Tandingan (twitter)

Solopos.com, JAKARTA – Aktivitas di situs jejaring sosial memang terkadang bisa jadi selingan yang menyegarkan. Isu Gubernur DKI Jakarta tandingan versi FPI direspons dengan munculnya sebuah foto pelantikan.

Seperti diketahui demonstrasi Front Pembela Islam (FPI) dan sejumlah kelompok massa berujung pada penunjukan Fahrurrozy Ishaq (Rozy) sebagai Gubernur DKI Jakarta tandingan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Senin (1/12/2014).

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Rozy dibaiat sebagai Gubernur Tandingan di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) oleh GMJ.

Beberapa saat kemudian sejumlah situs jejaring sosial lansung ramai. Foto dilantiknya sebagai kepala daerah tandingan pun beredar di jejaring sosial Twitter sejak kemarin, Selasa, 2 Desember 2014.

Foto yang beredar di Twitter menunjukkan Rozy dilantik mengenakan pakaian resmi gubernur berwarna putih. Tak lupa, lapel dan pelat nama pun tersemat di pakaian putih itu.

Foto itu mirip dengan foto Ahok saat dilantik Jokowi. Bedanya dengan Ahok, Fahrurrozi mengenakan peci putih, dibandingkan topi kepala daerah yang menyerupai topi polisi.

Penelusuran Solopos.com, Rabu (3/12/2014), sementara mengungkap akun @TolakBigotRI jadi yang pertama mengunggah foto. @TolakBigotRI sepertinya sengaja mengganti wajah Ahok dengan wajah Rozy, begitu juga dengan topi kepala daerah yang diganti dengan peci.

Selain mengubah foto Ahok, akun @TolakBigotRI juga menambahkan logo stasiun televisi TV One di pojok kanan atas. Sebagaimana diketahui, TV One sempat di-bully dengan olahan gambar kreatif atau meme di media sosial karena hasil hitung cepat pemilu yang berbeda. Bahkan jargon “TV One Memang Beda” sering jadi bahan cibiran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya