SOLOPOS.COM - Model LTEX12 dengan Snapdragon 820 (Fonearena)

Akses Internet 4G LTE akan semakin cepat setelah digabungkan bersama prosesor Snapdragon 820.

Solopos.com, JAKARTA — Perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Qualcomm, berhasil mengintegrasikan modem LTE X12 ke dalam prosesor terbarunya Qualcomm Snapdragon 820.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dilansir Kantor Berita Antara, Selasa (7/10/2015),menurut  Director Qualcomm Indonesia , Shannedy Ong, teknologi  akses Internet 4G long term evolution (LTE) dan Wifi untuk perangkat mobile premium kini bisa digunakan di Snapdragon 820 dengan bantuan modem LTEX123.

“Untuk layanan akses Internet dengan kualitas yang tinggi membutuhan prosesor dan modem yang mendukung. Dengan modem LTE X12 meningkatkan performa 30% dan 20% power effisiency,” kata Shannedy Ong di Jakarta.

Modem LTE X12 dalam Snapdragon 820 menawarkan kecepatan akses Internet LTE Advanced yang mendukung LTE Cat 12 downlink mencapai 600 Mbps, Cat 13 uplink mencapai 150 Mbps, dan satu carrier downlink LTE mencapai MIMO 4×4.

Modem LTE X12 juga memiliki terobosan fitur yang mendukung konektivitas di spektrum tanpa lisensi, 2×2 MU-MIMO 820.11ac, Multi-gigabit 802.11ad, LTE-U dan LTE + Wifi Link Aggregation (LWA).

Terobosan tersebut menghadirkan layanan komprehensif antar tipe koneksi yakni HD voice generasi baru dan video calling melalui LTE dan Wifi, kontinuitas panggilan antara Wifi, LTE, 3G, dan 2G.

Menurut Shannedy, dengan mengkombinasikan teknologi akses Internet LTE dan Wifi, akan menghasilkan dua kali lipat kapasitas. Tidak hanya itu, dari segi kecepatan, juga akan jauh lebih cepat.

“Di masa depan kita bukan lagi ngomong voice call teknologi 3G, di Snapdragon 820, voice juga dikirim melalui LTE,” ujar Shannedy.

Selain dibekali modem LTE X12, prosesor Snapdragon 820 juga memiliki CPU Kryo, GPU Andreno 530 dan DSP Hexagon. Shannedy Ong, menjelaskan CPU Kryo menggunakan empat inti atau quad core.

Meski quad core, performa Kyro Snapdragon 820 diklaim mampu bekerja dua kali dari teknologi terdahulu. CPU tersebut juga telah mengadopsi teknologi prosesor 14 nm Finfet.

Snapdragon 820 diperkuat dengan DSP Hexagon 680 yang disebut mampu mencapai performa tiga kali lipat, lebih baik dan 10% lebih efisien.

Prosesor tersebut juga mendukung kualitas kamera dengan Spectra ISP yang membuatnya 25% lebih baik dari teknologi sebelumnya, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dalam intensitas cahaya yang rendah atau video berkualitas 4K.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya