SOLOPOS.COM - Ilustrasi anak-anak asyik dengan gadget (dailymail.co.uk)

Gadget juga bisa memberikan dampak yang tidak baik apabila digunakan terlalu lama

Solopos.com, SOLO — Pemerintah Taiwan siap menjatuhkan denda bagi orang tua yang anaknya bermain gadget terlalu lama. Tak tanggung-tanggung denda yang akan diterima sang orang tua senilai 50.000 dolar Taiwan atau sekitar Rp20 juta.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Seperti dilansir Telegraph, Selasa (27/1/2015), Pemerintah Taiwan melarang anak-anak untuk menggunakan gadget lebih dari 30 menit.

Larangan penggunaan gadget terlalu lama bagi anak di bawah usia 18 tahun itu sebagai wujud kepedulian Pemerintah Taiwan terhadap kesehatan anak.

Pemerintah Taiwan mengutarakan penggunaan gadget terlalu lama berisiko mengalami gangguan penglihatan. Kebijakan itu disetarakan dengan pembatasan peredaran rokok, minuman keras, dan narkoba.

Tiongkok dan Korea Selatan juga menerapkan aturan senada. Aturan tersebut pada intinya dirancang untuk menjaga anak-anak dalam menggunakan barang elektronik.

Sebelumnya, pemimpin Vatikan, Paus Fransiskus, mendesak para anggota keluarga untuk menyisihkan gadget dan media sosial. “Tantangan besar yang kita hadapi saat ini adalah untuk mempelajari kembali bagaimana berbicara satu sama lain,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya