SOLOPOS.COM - Ilustrasi Android Kitkat (pctechmag.com)

Solopos.com, SOLO – Google mengonfirmasi bahwa mereka telah mengembangkan operating system (OS) Android Kitkat 4.4. Peranti lunak itu bakal tersedia di sebagian besar smartphone dan tablet.

Google juga telah memastikan bahwa OS Kitkat tidak akan bisa digunakan oleh sembarang ponsel yang memiliki spesifikasi rendah. OS itu juga diklaim tak bisa dimanfaatkan jika tidak diberikan secara resmi.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Nyatanya klaim ini terbantahkan. Beberapa smartphone Samsung dapat di-update ke OS Android Kitkat. Seperti dilansir Softpedia, Senin (30/12/2013), Samsung Galaxy Ace, Galaxy Fit, Galaxy Mini, dan Galaxy Gio merupakan sebagian ponsel yang bisa ditempeli Android Kitkat uitu.

Mekipun mengabarkan bahwa jenis-jenis ponsel itu bisa dioperasikan dengan Android Kitkat 4.4, Softpedia tegas mengingatkan pemilik ponsel tentang perlunya mengikuti petujuk yang telah direkomendasikan oleh pabrik sebelum memastikan untuk meng-update ke Android Kitkat. Pasalnya, meng-update secara tak resmi akan menyebabkan berbagai masalah pada smartphone Anda.

”Meng-update OS Android 4.4 secara tak resmi memang merupakan sebuah kemajuan, tetapi konsekuensi setelah meng-update ini telah mengancam. Karena bisa jadi beberapa fitur di ponsel Anda tak akan bisa bekerja contohnya kamera maupun fitur-fitur lainnya.”

Maka pastikan Anda untuk meng-update OS Android Kitkat Anda secara resmi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya