SOLOPOS.COM - Apple Music (Detik)

Aplikasi Android diluncurkan Apple berupa layanan streaming yang masih dalam tahap uji coba.

Solopos.com, CUPERTINO – Apple akhirnya menghadirkan Apple Music di platform Android. Kini sistem musik streaming itu tak hanya menjadi konten ekslusif IOS dan Mac OS.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dilansir The Verge, Rabu (11/11/2015), Apple menghadirkan Apple Music versi Beta di perangkat Android. Pada peluncurannya ini, Apple mengusung sejumlah fitur unggulan layanan streaming itu.

Apple Music versi beta ini hanya minus video dan paket berlangganan untuk keluarga. Menurut Senior VP Internet Software & Services Apple, Eddy Cue, saat ini Apple Music di Android masih berada di tahap beta.

Apple berjanji setelah level beta selesai di uji coba, maka dua fitur yang tak ada tersebut akan muncul dimunculkan.

Apple Music bisa dibilang adalah aplikasi Apple pertama yang benar-benar ada di Google Play Store. Sebenarnya ada dua aplikasi lain yang sudah diluncurkan sebelumnya, namun kurang banyak dipakai orang.

Dan Apple Music untuk Android ini sepertinya akan menjadi aplikasi Apple pertama di Android yang banyak dipakai orang. Apple bahkan mengklaim bahwa mereka berusaha untuk membuat Apple Music terlihat dan terasa seperti aplikasi Android pada umumnya.

Untuk menggunakan Apple Music di Android ini, pengguna masih harus mempunyai Apple ID, dan pelanggan Apple Music lama bisa menggunakan akun lamanya untuk dipakai di Android.

Sama seperti di IOS dan Mac OS, Apple memberikan masa percobaan gratis selama tiga bulan untuk pengguna Apple Music di Android.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya