SOLOPOS.COM - Tampilan Windows 10 (The Verge)

Aplikasi Android yang satu ini adalah teknologi khusus agar pengguna Android dapat beralih ke Windows 10 dengan cepat.

Solopos.com, NEW YORK — Microsoft menyiapkan teknologi khusus agar pengguna Android dapat beralih ke Windows 10 dengan cepat. Perusahaan asal Redmond, Amerika Serikat, ini telah membuat paten software baru yang memungkinkan ponsel melakukan pre-install beberapa sistem operasi sekaligus.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Dengan cara ini, pengguna dapat memilih sistem operasi mana yang akan di-boot. Sebagai contoh, ponsel dapat terinstal Windows 10 Mobile dan Android Lollipop sekaligus. Pengguna dapat memilih sistem operasi mana yang akan digunakan dari daftar yang munc setelah ponsel dinyalakan.

Dilansir Detik mengutip laman BGR, Selasa (6/10/2015), belum diketahui apakah pihak Microsoft akan bekerja sama dengan pihak OEM untuk preload Windows 10 Mobile ke Android, atau malah membuat perangkat sendiri yang di dalamnya sudah terinstal Android.

Sebelumnya di awal 2015, perusahaan yang didirikan Bill Gates ini berkolaborasi dengan Xiaomi. Keduanya menguji Windows 10 Mobile untuk bersanding dengan Android. Selain itu Microsoft juga menjalin kerjasama dengan beberapa manufaktur di China dan Taiwan untuk menyematkan Windows 10 ke dalam perangkat besutannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya